Kreasi Rambut Afro

Senin, 10 Agustus 2015 - 07:38 WIB
Kreasi Rambut Afro
Kreasi Rambut Afro
A A A
STEREOTIPE selebriti atau model yang selalu tampil dengan kulit putih dan rambut pirang panjang, beberapa tahun terakhir ini mulai bergeser. Selebriti atau model kulit hitam dengan tampilan rambut Afro atau kribo kini semakin berani menunjukkan eksistensinya.

Salah satu selebriti yang selalu tampil percaya diri dengan tampilan kulit hitam dan rambut Afro asli adalah Lupita Nyong’o. Wanita yang berasal dari Kenya tersebut bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 50 wanita tercantik di dunia versi majalahPeople.

Dia mengalahkan selebriti lain seperti Keri Russell, Jenna Dewan-Tatum, Mindy Kaling, dan Amber Heard. Wanita peraih penghargaan aktris pendukung terbaik di ajang bergengsi Academy Awards 2014ini juga selalu tampil menarik dengan kreasi rambut Afro-nya. Salah satunya adalah kreasi rambut cepol dua di ajang NAACP Image Awards 2014.

Rambut Afronya dibagi dua, membentuk cepolan di atas kepala. Sementara di bagian samping dicukur sangat tipis sehingga tatanan rambutnya terlihat unik. Sementara itu, di premierefilm Non- Stopdi Los Angeles, Lupita tampil di karpet merah dengan gaya rambut punk.

Rambutnya yang cepak dibuat ala mohawkdengan sisi kiri dan kanan rambut tipis, serta bagian tengah yang dibuat tegak. “Aksesori rambut seperti hair band atau bandana juga dikenakan Lupita di acara besar seperti Academy Awards. Rambut Afronya ditata bervolume ke atas, ditambah aksen hair band sebagai pemanis,” ujar , Executive Editor InStyle.

Rambut Afro juga tidak hanya dimiliki Lupita Nyong’o. Model papan atas seperti Lineisy Montero juga tak malu untuk menunjukkan rambut Afro yang dimilikinya. Wanita berusia 19 tahun dari Santo Domingo di Republik Dominika ini pun pernah tampil di peragaan busana Louis Vuitton dan Prada.

”Saya benar-benar tidak mengerti betapa pentingnya acara peragaan busana tersebut. Saya tidak pernah berjalan (di catwalk) untuk desainer mana pun sebelumnya,” ujar Montero, dilansir dari laman Hintmag.

Adapun Kyle Hagler, pemilik agensi Next Model, berpendapat, ”Saya merasa bahwa penampilan Lineisy Montero dengan rambut alami di catwalkPrada cukup penting. Ini soal keindahan dan pentingnya menghargai seseorang dengan kecantikan alaminya,” ujarnya melalui laman Style.

Tampilan rambut Afro juga barubaru ini ditampilkan model Maria Borges. Di peragaan busana Givenchy Fall 2015, Borges mengejutkan banyak orang dengan tampilan rambut asli Afronya. Bahkan, beberapa temannya tidak mengenali dirinya dengan rambut cepak Afro karena sebelumnya Borges lebih sering menggunakan rambut ekstensi.

”Saya merasa seperti saya telah membuktikan bahwa saya bisa menjadi cantik dengan atau tanpa rambut. Saya merasa lebih muda dan segar. Dengan rambut pendek, saya tidak merasa perlu berdandan berlebihan dan hanya cukup menggunakan sedikit foundation,” ujar Borges.

Dwi Nur Ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4287 seconds (0.1#10.140)