Pengelupasan Kulit Sesuai Jenis Kulit

Kamis, 27 Agustus 2015 - 18:11 WIB
Pengelupasan Kulit Sesuai Jenis Kulit
Pengelupasan Kulit Sesuai Jenis Kulit
A A A
JAKARTA - Mengelupaskan kulit kerap digunakan untuk mendapatkan wajah yang lebih bersih. Namun, cara ini cukup kontroversi. Pasalnya, beberapa ahli kecantikan mengklaim cara ini tidak aman bagi kulit.

Mereka mengatakan, mengelupaskan kulit berdampak buruk bagi kulit. Sementara lainnya, mengklaim sebaliknya. Lantas bagaimana cara yang aman mengelupaskan kulit? Berikut cara mengelupaskan kulit sesuai dengan jenis kulit yang dilansir dari Intotheglass.

1. Kulit sensitif
Kulit sensitif tetap bisa mengelupaskan kulit. Caranya, perhatikan produk yang akan digunakan. Jika ingin menggunakan scrub, pilih scrub yang memiliki butiran halus.

Alternatif lain, Anda dapat menggunakan sabun muka atau masker yang mengandung lactic acid. Ukuran molekul dari Lactic acid tidak akan meresap masuk ke dalam kulit. Bahkan, bahan ini tidak akan menyebabkan rasa sakit yang berlebihan.

2. Kulit kering
Kulit kering memiliki permukaan kulit yang lebih beresiko. Gunakan lotion yang kandungan hydroxy acids. Kandungan ini dapat juga digunakan untuk pengelupasan ringan.

3. Kulit normal
Jenis kulit normal memiliki banyak pilihan perawatan untuk jenis kulitnya. Mereka dapat menggunakan produk dengan kandungan glycolic, salicylic, atau lactic acid.

4. Kulit berminyak
Untuk kulit berminyak, pakar kecantikan menganjurkan untuk memperhatikan penggunaan alat-alat secara berulang. Pemilik kulit berminyak dapat menggunakan masker untuk mengelupaskan wajah yang akan mampu mensterilkan kulit. Salicylic acid atau scrub juga dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah.

5. Kulit orang dewasa
Leave-on exfoliators yang mengandung asam dari buah bisa menghilangkan sel kulit yang mati dan memperbaiki tekstur kulit. Pemilik kulit jenis ini, hanya dianjurkan mengelupaskan kulitnya dalam jangka waktu paling lama sebulan sekali.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)