7 Manfaat Konsumsi Stroberi untuk Tubuh

Minggu, 30 Agustus 2015 - 18:30 WIB
7 Manfaat Konsumsi Stroberi untuk Tubuh
7 Manfaat Konsumsi Stroberi untuk Tubuh
A A A
JAKARTA - Rasanya yang manis dan masam, membuat stroberi digemari banyak orang. Tidak hanya itu, di balik penampilannya yang indah, buah stroberi juga kaya manfaat bagi kesehatan.

Buah berwarna merah ini pun dipercaya kaya akan nutrisi. Bahkan, beberapa penelitian mengungkapkan, stroberi dapat memutihkan gigi, mengobati iritasi hingga memperbaiki masalah pencernaan. Berikut tujuh manfaat konsumsi stroberi seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Meningkatkan sistem imun
Kandungan vitamin C-nya yang tinggi membuat stroberi membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini dipercaya bisa menghalau dari serangan infeksi yang memicu beragam penyakit. Vitamin C dalam stroberi jika dikombinasikan dengan makanan lain yang kaya akan zat besi bisa memberi manfaat ganda bagi kesehatan tubuh.

2. Menurunkan risiko penyakit jantung
Kandungan antioksidan seperti anthocyanin pada stroberi mampu mencegah pembentukan kolesterol jahat. Dengan demikian, mengonsumsi stroberi bisa memberi efek yang baik bagi kesehatan jantung.

3. Melawan kanker
Asam ellagic yang terkandung dalam stroberi berperan melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Tak hanya itu, stroberi juga mengandung banyak antioksidan yang mencegah timbulnya kanker.

4. Mencegah keriput
Elastisitas pada kulit meningkat seiring dengan bantuan dari kolagen yang diproduksi oleh vitamin C. Untuk itu, konsumsi stoberi mampu membebaskan kulit dari keriput. Vitamin C juga mampu membuat kulit Anda bercahaya dan tampak lebih kenyal.

5. Menurunkan berat badan
Kandungab kalorinya yang rendah dan kaya akan serat membuat buah ini cocok dikonsumsi saat menjalankan program diet. Kandungan seratnya yang tinggi bisa membuat rasa kenyang tahan lebih lama dan mencegah Anda dari kebiasaan ngemil tak sehat. Vitamin C yang terkandung di dalamnya juga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang dapat membakar kalori lebih cepat.

6. Menjaga kesehatan rambut
Stroberi juga dipercaya bisa mencegah kerontokan rambut. Kandungan berbagai nutrisinya mampu mencegah rambut rontok, ketombe dan infeksi kulit rambut. Bahkan, Anda bisa menjadikannya sebagai masker rambut untuk mendapatkan helaian rambut yang tebal dan sehat.

7. Mempertajam daya ingat
Menurut sebuah penelitian, kandungan falvanoid yang terdapat pada stroberi dipercaya dapat menjaga kemampuan mengingat. Caranya cukup dengan mengonsumsi minimal dua buah stroberi setiap hari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9281 seconds (0.1#10.140)