Pamerkan Karya Terbaru

Rabu, 09 September 2015 - 09:42 WIB
Pamerkan Karya Terbaru
Pamerkan Karya Terbaru
A A A
Keindahan alam Indonesia menjadi ide seniman muda Kinez Riza yang menggelar pameran foto bertajuk “Selubung Hening” di Salian Art Space, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/9) lalu.

Puluhan karya yang dipamerkan ini merupakan karya baru. Beberapa ada yang diambil dua tahun yang lalu tetapi dikemas dengan lebih baik lagi.“Melalui hening saya menawarkan orang untuk dapat keluar sejenak dari keriuhan yang ada,” ujar Kinez Riza. Keheningan yang dimaksud adalah apabila diresapi akan memberikan petunjuk mengenai dasar keberadaan manusia karena keagungan alam yang selalu memberikan penjelasan.

Karyanya yang menampilkan gaya monokrom memberi kesan keindahan alam, kesunyian, dan daya magis yang kuat. Kinez Riza yang akrab disapa Kinez ini mengawali karier sebagai seniman pada 2002, setelah sebelumnya tahun 1998 dia sempat hijrah ke Singapura dan membuktikan bahwa perbedaan budaya itu begitu menawan.

Ketertarikannya terhadap dunia fotografi berawal dari kesenangannya terhadap segala hal yang berkaitan dengan alam dan benda purbakala. Bahkan, dia pernah bekerja sama dengan para arkeolog dan antropolog di dunia. Dr Hanson Barki, pendiri Klinik Hanara Bandung, yang hadir pada pembukaan pameran ini mengakui bahwa karya wanita berumur 26 tahun ini mampu memancarkan energi positif. “Selubung Hening Kinez memiliki pancaran body wisdom yang bisa dilihat melalui kinesiologi atau metode pengetesan otot tubuh,” katanya.

Linda juliawanti
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)