Dongkrak Wisatawan lewat Lari Maraton

Jum'at, 11 September 2015 - 09:53 WIB
Dongkrak Wisatawan lewat Lari Maraton
Dongkrak Wisatawan lewat Lari Maraton
A A A
Ajang Mandiri Jakarta Marathon akan kembali digelar pada tahun ini pada 25 Oktober 2015. Ajang olahraga berbasis pariwisata ini merupakan langkah strategis Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Ajang Mandiri Jakarta Marathon yang ketiga kalinya ini akan kembali diselenggarakan di Jakarta seperti pada dua tahun sebelumnya. Pada 2015 ini Kementerian Pariwisata beserta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan INSPIRO kembali akan menggelar Mandiri Jakarta Marathon dengan tajuk “Festival City Marathon”.

Melalui event ini, Jakarta juga akan ditempatkan sebagai destinasi sport tourism dunia yang akan mengangkat b right site dari Kota Jakarta. Seperti yang diucapkan Putu Ngurah, Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara, “Kami dari Kementerian Pariwisata dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat mendukung sekali acara ini.

Kami juga terus mempromosikan acara ini agar menjadi sport tourism yang baik.” Mandiri Jakarta Marathon ini diharapkan akan meningkat dan lebih baik daripada tahun sebelumnya. 15.000 peserta diproyeksikan akan mengikuti lomba maraton terbesar di Indonesia ini dengan target peserta dari mancanegara sebanyak 1.300 peserta yang datang dari 50 negara.

Lomba maraton ini pun akan diikuti pelari nasional dan elite runners , seperti yang dikatakan Wakil Sekretaris Umum PB Pasi Sri Hastuti Merdiko dalam konferensi pers Rabu (9/9) lalu. “Saya mewakili PB PASI sangat mendukung acara ini. Kami membantu mengundang para elite runners dan pelari nasional.

Acara ini juga sekalian menjadi ajang latihan para pelari nasional untuk menghadapi SEA Games . Semoga akan ada pemecahan rekor baru,” ujarnya. Ada hal baru di ajang Mandiri Jakarta Marathon ini. Kehadiran Gojek turut meramaikan daftar sponsor pada acara ini.

Senada dengan yang dikatakan President Director Inspiro Endang Mawardi. “Go-jek akan menjadi sponsorship baru yang akan membantu untuk mengakomodasi para peserta. Dengan adanya Go-jek, para peserta akan dijemput dan diantar ke garis start ataupun apabila ada kebutuhan lainnya,” ucap Endang.

Mg-1
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)