Relaksasi dan Wisata Kuliner

Minggu, 13 September 2015 - 13:03 WIB
Relaksasi dan Wisata Kuliner
Relaksasi dan Wisata Kuliner
A A A
Rileks dengan menikmati hidangan lezat, bersantai di kamar, sekaligus melakukan perawatan spa bisa menjadi pilihan weekend gateway. Saat ini beberapa tempat seperti hotel menawarkan paket relaksasi tersebut.

Misalnya Hotel Borobudur, Jakarta mempersilahkan para tamu menikmati hidangan Italia yang lezat di Bruschetta Italian Restaurant . Restoran yang dapat menampung hingga 110 orang tersebut menyediakan berbagai masakan Italia ikonik seperti caprese salad, pan seared foie gras,dan sup jamur.

“Tak hanya itu, para tamu bisa menikmati hidangan utama seperti gnocci gorgonzola, lamb canneloni, lobster fettucini,dan tentu saja berbagai pilihan pasta buatan sendiri dalam berbagai ragam dan bentuk,” ujar Indira Puliraja, Assistant Public Relations Manager Hotel Borobudur Jakarta, saat ditemui KORAN SINDO.

Indira menuturkan, restoran tersebut merupakan fasilitas wisata kuliner yang dihadirkan untuk para tamu hotel. Tak hanya masakan Italia, para tamu bisa menikmati masakan China di Teratai Chinese Restaurant. Restoran yang digawangi Manajer Richard Chau dan tim kulinernya, yaitu Alex Kwok (executive chinese chef), Wyman Mui (assistant executive chinese chef), Steven Low (chinese dim sum chef) menyediakan beragam jenis masakan lezat khas Kanton China yang disajikan secara modern.

Masakan tersebut di antaranya trio appetizer sampler, double-boiled mini, braised bird’s nest with scrambled egg, crab roe and asparagus, dan seared foie gras with apple. “Para tamu juga bisa menikmati aneka dim sum racikan Chef Steven Low , dan beberapa minuman mocktailyang segar dan sehat,” tutur Indira.

Selain restoran Italia dan China, fasilitas hotel yang juga bisa dinikmati para tamu adalah tempat diningyang terdiri dari Bogor Cafe, Miyama, Singosari, Churchill, Pendopo, dan Borobudur Gourment. “Hotel Borobudur memang mempunyai beragam restoran yang menawarkan cita rasa dari beberapa negara,” sebutnya.

Indira menuturkan saat ini Hotel Borobudur juga menawarkan Garden Wing Serviced Apartements. Sesuai namanya, apartemen ini menyuguhkan pemandangan taman yang eksotis dan segudang fasilitas yang lengkap dan mewah. Menurut Nicholas Berlianto, Guest Service Manager Hotel Borobudur Jakarta, apartemen yang terletak satu kawasan di Hotel Borobudur ini terdiri dari tiga jenis kamar, yaitu one bed room, two bed room, dan three bed room.

“Saat ini ada total 113 unit kamar dengan fasilitas lengkap,” ujar pria yang akrab disapa Berli saat ditemui KORAN SINDOpada Senin (7/9) lalu. Nama Borobudur sangat merepresentasi dekorasi apartemen ini, baik interior maupun eksterior. Setiap ruangan apartemen didekorasi bergaya tradisional minimalis berwarna krem dan dilengkapi pajangan berupa lukisan dinding candi.

Selain itu, pahatan patung ala candi tersebar dan terlihat di sudut taman. Berli mengatakan, salah satu keunggulan dari apartemen ini adalah para tamu dapat menikmati semua fasilitas layaknya penghuni Hotel Borobudur. Para penghuni dapat bersantai di area taman seluas 93.000 meter persegi yang hijau dan melihat pemandangan replika Candi Borobudur berukuran sekitar 2,5x2,5 meter yang sangat ikonik.

Para penghuni juga dapat menggunakan fasilitas jogging trackdengan total panjang 700 meter. Jogging trackini melewati beberapa fasilitas lain yang tergabung dalam Klub Borobudur. Mulai kolam renang Olympic-size dan kolam anak-anak, lapangan futsal, taman bermain anak-anak, lapangan badminton dan basket, juga dua lapangan tenis yang bisa digunakan pada malam hari.

“Untuk relaksasi liburan, para tamu apartemen bisa mencoba aneka perawatan di The Borobudur Spa. Mulai perawatan tradisional seperti lulur Jawa sampai pijat modern antara lain chocolate body treatmentdan yonka anti stress facial treatmentyang menenangkan jiwa raga,” kata Berli.

Apartemen ini, Berli menyebutkan, memiliki fasilitas yang sangat lengkap, di antaranya living room, kitchen set, layanan kamar 24 jam, TV satelit, akses internet, meja kerja, fasilitas pembuat teh, fasilitas pembuat kopi, shower, bathrobe, minibar, dan safe deposit box“Para tamu yang tinggal di apartemen ini didominasi para ekspatriat,” katanya.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0029 seconds (0.1#10.140)