Tips Memakai Bra dengan Nyaman

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 03:30 WIB
Tips Memakai Bra dengan Nyaman
Tips Memakai Bra dengan Nyaman
A A A
JAKARTA - Banyak wanita yang menemukan dirinya merasa tidak nyaman saat memakai bra. Akibatnya, aktivitas pun jadi terganggu.

Penyebabnya pun bermacam. Mungkin karena tali bra yang kendor, cup yang tidak sesuai sampai warna yang dipakai bertabrakan dengan busana luar yang dikenakan.

Nah, tips dari pendiri sebuah toko lingerine online ini mungkin bisa membantu Anda. Dikutip dari IANS, berikut 6 tips mengenakan bra yang nyaman.

1. Warna
Selalu kenakan bra berwarna nude atau beige saat memakai baju warna putih. Sebagian besar wanita melakukan kesalahan karena memakai bra putih di bawah baju putih. Seperti dengan baju off-shoulder, ketimbang mengenakan bra dengan tali transparan—yang di sebagian besar kasus tidak terlalu transparan, lebih baik menggunakan bra model kemben atau tanpa tali (strapless).

2. Aksesoris
Aksesoris bra yang menarik seperti low back converter bisa menjadi penyelamat jika Anda ingin mengenakan gaun dengan belahan punggung rendah (low back dress).

3. Kenali ukuran
Untuk jenis tubuh yang lebar, extender bra bisa digunakan untuk memperlebar lingkar penopang bawah bra.

4. Tali
Jagalah agar bra strapless tidak melorot dengan convertible strap atau tali yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Kalau talinya kendor, itu artinya penopang bra longgar dan tidak memberikan dukungan yang memadai.

5. Jaga elastisitas
Rotasilah antara empat bra dan ganti mereka tiap pekan untuk menjaga elastisitasnya.

6. Pastikan bra nyaman dipakai
Untuk memastikan bra nyaman atau tidak di tubuh Anda, angkat tangan Anda sampai ke atas kepala. Bagian penopang bra seharusnya tetap menempel pada tulang iga dengan cup menutupi seluruh bagian payudara Anda. Cobalah ‘ukuran saudara’ bra kalau Anda tidak mendapatkan ukuran yang cocok. Misalnya, sebuah bra berukuran 36B akan punya ukuran cup yang sama dengan 34 C.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8484 seconds (0.1#10.140)