6 Trik Berbusana Agar Wanita Tampak Lebih Muda

Senin, 15 Juni 2020 - 10:32 WIB
loading...
6 Trik Berbusana Agar Wanita Tampak Lebih Muda
Seperti halnya gaya riasan, gaya berbusana pun bisa menipu umur. Foto Ilustrasi/BrightSide
A A A
JAKARTA - Sadarkah Anda bahwa pemilihan gaya busana yang salah bisa membuat seseorang tampak lebih tua? Untuk menghindari hal itu, Anda perlu mengetahui trik memilih busana yang tidak hanya dapat menghilangkan kesan tua, namun bahkan menjadikan Anda tampak lebih muda.

Seperti halnya gaya riasan, gaya berbusana pun bisa "menipu" umur. Seseorang yang masih muda bisa saja terlihat lebih tua bila salah memilih pakaian yang dikenakan. Sebaliknya, mereka yang sebenarnya sudah berumur, akan terlihat lebih muda dengan gaya berbusana yang tepat. ( )

Lantas, seperti apa gaya berbusana yang bisa membuat wanita tampak lebih muda? Mengutip informasi di blog Tokopedia, berikut tips dan trik gaya berpakaian yang mesti Anda terapkan.

1. Warna
Warna yang cerah seperti warna-warna pastel akan membuat Anda terlihat awet muda. Sedangkan warna-warna gelap seperti cokelat tua, hitam, ungu tua, biru tua, dan sebagainya bakal membuat Anda terlihat lebih tua.

Jadi, kalau Anda ingin terlihat lebih muda, sebaiknya gunakan warna baju yang cerah. Warna cerah bakal memantulkan sinar ke kulit, sehingga kulit Anda terutama pada wajah, akan tampak lebih bersinar.

2. Ukuran
Agar penampilan Anda terlihat lebih muda, sesuaikanlah ukuran pakaian dengan bentuk badan Anda. Untuk baju, pakailah baju dengan jenis slim fit yang tidak terlalu longgar ataupun tidak terlalu sempit untuk badan.

Untuk bawahan, jika Anda ingin menggunakan rok, sebaiknya pilih yang ukuran panjangnya di atas lutut. Sebab, jika menggunakan rok yang panjangnya hingga mencapai mata kaki, justru akan membuat Anda terlihat lebih tua.

Sementara bila Anda ingin memakai celana, hindari menggunakan celana longgar. Gunakan celana yang pas untuk ukuran kaki Anda seperti skinny jeans.

3. Motif
Motif pakaian yang dipakai tentu juga bisa menentukan penampilan Anda. Jika ingin terlihat lebih muda, sebaiknya Anda menghindari memakai baju dengan motif yang terlalu ramai.

Cara amannya, Anda cukup menggunakan baju-baju polos dengan warna yang cerah. Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin memakai baju-baju bermotif seperti motif floral, tapi pilihlah motif yang kecil dan tidak terlalu besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)