Khasiat Almond untuk Kesehatan

Selasa, 27 Oktober 2015 - 09:22 WIB
Khasiat Almond untuk Kesehatan
Khasiat Almond untuk Kesehatan
A A A
JAKARTA - Kacang Almond yang biasa dimakan dalam banyak versi ini, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Seperti yang dikutip dari Time of India, para ahli mengatakan bahwa satu ons kacang almond dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Jadi tunggu apa lagi? Mulai masukkan almond sebagai menu rutin Anda.

Mengenai kandungan kesehatan secara keseluruhan, dalam satu ons (segenggam) kacang almond kaya dengan protein, serat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Almond memiliki kadar gula yang rendah. Untuk Anda yang mengonsumsi almond setiap hari, akan banyak manfaatnya bagi kesehatan. Kacang yang biasa ditemukan sebagai hiasan kue ini, juga dapat membantu melindungi kesehatan jantung Anda karena kacang tersebut kaya akan magnesium yang penting untuk kesehatan jantung.

Selain itu, baik untuk mengurangi kadar kolesterol dan membantu menurunkan berat badan. Meningkatkan kesehatan pada pencernaan dan diabetes juga dapat dilakukan dengan seringnya mengonsumsi almond, karena rendahnya kandungan gula di almond.

Berikut ini tips sebelum menggunakan almond untuk konsumsi, kesehatan rambut dan kulit :

-Rendam enam sampai delapan almond dalam air atau susu semalaman lalu kupas kulit almond di pagi hari, kacang almond diperbolehkan untuk di konsumsi.

- Untuk Rambut
Minyak almond berguna dalam mengobati hampir semua jenis penyakit. Tidak hanya rambut rontok, tetapi juga berguna dalam pengobatan ketombe dan penundaan tumbuhnya uban di rambut. Selain itu, menggunakan minyak almond akan membuat rambut lebih sehat dan berkilau. Minyak almond mudah ditemukan di supermarket terdekat dan dapat dilakukan sendiri atau dalam kombinasi dengan minyak lainnya untuk menjaga kesehatan rambut Anda.

Untuk mendapatkan rambut yang sehat, campurkan tiga sendok makan minyak almond dengan dua sendok makan minyak jarak dan bunga kembang sepatu. Basuhkan ke kulit kepala lalu dipijat-pijat selama 10 menit. Jangan lupa untuk membungkus kepala Anda sesudah memijat dengan air hangat selama 1 jam lalu bilas dengan sampo.

- Untuk Kulit
Minyak atau pelembab yang mengandung almond sangat baik untuk kulit. Minyak almond kaya olein gliserida dan asam linoleat yang membantu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)