Guru Besar IPB & 'Kungfu Chef' Ramaikan 'Jelajah Gizi' di Bali

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 06:25 WIB
Guru Besar IPB & Kungfu Chef Ramaikan Jelajah Gizi di Bali
Guru Besar IPB & 'Kungfu Chef' Ramaikan 'Jelajah Gizi' di Bali
A A A
UBUD - Sarihusada kembali mengajak masyarakat mengenal makanan lokal dan gizi yang terkandung di dalamnya melalui ‘Program Jelajah Gizi’.

Salah satu daerah di Indonesia yang terkenal memiliki makanan khas yang enak dan mengandung ragam gizi adalah Bali.

"Tahun ini kami memilih Provinsi Bali sebagai destinasi kunjungan,” ujar Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin, dalam rangkaian acara Jelajah Gizi di Ubud, Bali, Jumat (30/10/2015).

Arif pun tak lupa menjelaskan mengapa Sarihusada memilih Bali sebagai tujuan kunjungan ‘Program Jelajah Gizi’ mereka buat tahun ini.

Ayam Betutu khas Bali

“Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menjunjung tinggi kearifan lokal, yang tercermin dari kesenian dan budayanya yang kaya tradisi, unik dan berbeda dari daerah lain. Kearifan lokal tersebut terlihat dari masakan Bali yang sangat khas."

Ditambahkan oleh Arif, Program Jelajah Gizi merupakan program perusahaan memperkenalkan potensi makanan daerah dan zat gizi yang terkandung di dalamnya.

Program yang digelar secara rutin dan periodik oleh Sarihusada ini, akan melalui kunjungan ke berbagai daerah dengan mengajak wartawan dan blogger serta pendampingan dari pakar gizi.

"Setelah memilih Gunung Kidul dan Kepulauan Seribu sebagai destinasi Jelajah Gizi pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami memilih Bali, karena banyak masakan Bali yang kaya gizi tapi belum diketahui oleh masyarakat," kata Arif menjelaskan.

Makanan Lawar khas Bali

Beberapa contoh makanan bergizi asal Bali yang dibahas dalam Program Jelajah Gizi edisi kali ini adalah seperti Makanan Lawar, Ayam Betutu dan Sate Lilit.

Adapun, kegiatan yang digelar selama 3 hari, pada 30 Oktober-1 November 2015 tersebut, didampingi Profesor Ahmad Sulaeman, Guru Besar Ilmu Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dalam kegiatan ini, Profesor Ahmad Sulaeman memberikan pengetahuan tentang makanan Bali yang bergizi dan mengandung khasiat bagi kesehatan.

Sate Lilit khas Bali

Selain itu, acara ini juga membawa serta ‘Chef Muto’ (kungfu Chef), yang secara spartan memberikan tips kepada masyarakat tentang cara memasak makanan khas Bali agar selain lezat, tentunya juga bergizi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7687 seconds (0.1#10.140)