Minyak Zaitun Munculkan Ruam pada Kulit

Minggu, 15 November 2015 - 06:10 WIB
Minyak Zaitun Munculkan Ruam pada Kulit
Minyak Zaitun Munculkan Ruam pada Kulit
A A A
JAKARTA - Minyak zaitun terkenal akan manfaatnya. Tak heran jika banyak produk kecantikan dan kesehatan kerap menggunakan minyak tersebut. Namun tahukah Anda, ternyata minyak zaitun bisa menimbulkan berbagai macam efek samping yang berbahaya?

Untuk itu, pastikan Anda menggunakan minyak yang tepat, terutama untuk kulit. Berikut efek samping yang ditimbulkan dari menggunakan minyak zaitun yang dilansir dari Boldsky.

1. Menyebabkan Jerawat
Minyak zaitun merupakan minyak yang tidak mudah menyerap ke dalam kulit. Dengan demikian, minyak zaitun memicu terjadinya lapisan pada kulit dan timbulnya jerawat.

2. Menyebabkan ruam kulit
Minyak zaitun tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Pasalnya, jika menyatu dengan minyak zaitu mudah menyebabkan ruam kemerahan dan gatal.

3. Alergi
Dibalik manfaat minyak zaitun, minyak tersebut juga dapat menyebabkan alergi. Jika Anda merasa alergi setelah menggunakan minyak zaitun, sebaiknya hentikan dan segera berkonsultasi dengan dokter.

4. Komedo
Sifat minyak dari zaitun dapat menyebabkan komedo pada kulit. Pasalnya, minyak yang berlebih pada kulit jika ditambahkan dengan minyak zaitun bisa menyebabkan komedo.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5710 seconds (0.1#10.140)