Minum Kopi 3x Sehari Bantu Kinerja Organ Vital Manusia ini

Kamis, 19 November 2015 - 03:25 WIB
Minum Kopi 3x Sehari...
Minum Kopi 3x Sehari Bantu Kinerja Organ Vital Manusia ini
A A A
MELBOURNE - Anda dengan rekan sekantor atau bersama kawan lama masih sering jalan bareng keluar alias hangover? Kemungkinan besar salah satu dari Anda memesan minuman kopi bukan?

Atau malah ada salah satunya yang merupakan penggila, pecinta atau penikmat kopi. Orang itu lantas memesan macchiato, kopi espresso yang ditambah susu dan rasanya bisa disesuaikan, mau cokelat, mocca, stroberi dan lain-lain.

Perlu diketahui jika kandungan kafein pada kopi espresso tadi (macchiato) beberapa kali lebih banyak ketimbang kopi sachet yang biasa kita minum setiap hari di kantor atau rumah.

Namun Anda yang senang minum kopi jelas tak berpengaruh soal itu bukan? Karena minum kopi, menurut ribuan penelitian yang sudah ada, dapat memberi efek meningkatkan konsentrasi, sekaligus tenaga.

Tapi mungkin yang ini belum Anda dengar. Seperti yang dilansir dari situs metro.co.uk terhadap sebuah penelitian terbaru tentang dampak meminum kopi.

Dr Alex Hodge, seorang konsultan gastroenterologist dan spesialis penyakit liver di Monash University, Melbourne, Australia.

Mengklaim bahwa meminum tiga cangkir kopi setiap hari, dapat membantu orang yang mempunyai masalah pada liver (hati).

Dalam riset terbarunya itu, sang dokter melibatkan sekitar 1.100 pasien yang memiliki masalah atau terkena berbagai variasi dari penyakit hati, seperti hepatitis C, hepatitis B atau hati yang berlemak yang disebabkan oleh konsumsi alkohol berat dengan kapasitas optimal.’

Seluruh pasien ini yang disuruh meminum kopi, menunjukkan peningkatan dalam kinerja organ liver mereka, khususnya para pasien yang mengidap hepatitis C.

Akan tetapi, Dr Hodge masih belum mengetahui alasan itu untuk sementara waktu. Dia masih akan melakukan riset lanjutan guna menemukan penjelasan maupun penyebabnya.

Kesimpulannya, sang dokter masih mencari penyebab ilmiah dari hasil penelitian lain yang mengklaim meminum kopi dapat mencegah Anda dari terkena penyakit kanker hati.
(sbn)
Berita Terkait
7 Manfaat Minum Kopi...
7 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, Cegah Depresi hingga Kanker tapi Syaratnya Tak Pakai Gula
Ini yang Terjadi pada...
Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Berhenti Minum Kopi Sebulan
Kopi Hitam Banyak Manfaatnya...
Kopi Hitam Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan, Apa Saja?
Studi: Minum Kopi di...
Studi: Minum Kopi di Pagi Hari Bisa Kurangi Risiko Kematian Dini
Hal Baik yang Bisa Terjadi...
Hal Baik yang Bisa Terjadi pada Tubuh saat Minum Kopi
Ini Beberapa Manfaat...
Ini Beberapa Manfaat yang Bisa Diperoleh dari Mengonsumsi Kopi
Berita Terkini
Dari Suara Tawa hingga...
Dari Suara Tawa hingga Sosok di Atas Pohon, Ini Pengalaman Paling membekas bagi Angga ABK!
12 menit yang lalu
Betrand Peto Nangis...
Betrand Peto Nangis Lihat Video Viral Sarwendah: Kok Bunda Setega Itu
41 menit yang lalu
Sinopsis Disclosure...
Sinopsis Disclosure Day, Film Terbaru Steven Spielberg tentang Rahasia Alien yang Guncang Dunia
1 jam yang lalu
Richard Lee Ditahan...
Richard Lee Ditahan Kejati, Dokter Detektif: Bukti Sudah Lengkap dan Siap Diuji di Pengadilan
2 jam yang lalu
Luminary Heart Jadi...
Luminary Heart Jadi Andalan Isago x Nagita Slavina, Bisa Dipadukan untuk Berbagai Gaya
2 jam yang lalu
Isago Gandeng Nagita...
Isago Gandeng Nagita Slavina Luncurkan Koleksi Perhiasan Terbaru 'Love Everyday'
2 jam yang lalu
Infografis
Virus Hanta Merebak!...
Virus Hanta Merebak! Ini 5 Gejalanya yang Perlu Diwaspadai
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved