Ini yang Harus Diperhatikan Setelah Facial

Selasa, 24 November 2015 - 15:40 WIB
Ini yang Harus Diperhatikan Setelah Facial
Ini yang Harus Diperhatikan Setelah Facial
A A A
DEPOK - Facial dipercaya mampu membuat wajah menjadi lebih mulus, terbebas dari jerawat dan komedo. Tak heran, cara ini pun kerap dipilih banyak orang untuk memiliki wajah yang menarik.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah melakukan facial. Salah satunya, tidak melakukan aktifitas fisik. "Setelah facial, sebaiknya beri jarak antara dua sampai tiga jam sebelum berolahraga," papar dr Risna MHKes dari klinik Shaqylla kepada Sindonews, di klinik Shaqylla, Depok, Senin (23/11/2015).

Dijelaskan Risna, hal ini disebabkan oleh terbukanya pori-pori usai facial. Untuk itu, pastikan kulit Anda tidak terkena keringat. Pasalnya, hal ini bisa menyebabkan terjadinya infeksi.

Sementara, bagi Anda yang melakukan facial Hydrafacial atau menggunakan serum nutrisi antioksidan, tidak dianjurkan langsung mencuci muka. Idealnya, setelah facial tidak mencuci mencuci muka dalam waktu dua sampai tiga jam.

"Biarkan serum benar-benar meresap ke dalam kulit dahulu. Jangan langsung cuci muka," jelasnya.

Meski wajah sudah terlihat mulus, namun Risna menyarankan untuk tetap melakukan perawatan. Seperti menjaga asupan makanan dan rutin menggunakan sunblock. Hal ini bertujuan sebagai perlindungan kulit dari berbagai faktor risiko.

"Lanjutkan perawatan kulit seperti perhatikan asupan nutrisi dari makanan. Rutin menggunakan tabir surya dengan SPF yang baik. Bersihkan muka dan pakai sunblock lagi setiap empat jam sekali buat yang di dalam ruangan. Tapi yang di luar ruangan otomatis lebih sering, setiap dua jam sekali," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)