8 Masker Buah Segar yang Mudah Dibuat di Rumah

Jum'at, 27 November 2015 - 02:25 WIB
8 Masker Buah Segar yang Mudah Dibuat di Rumah
8 Masker Buah Segar yang Mudah Dibuat di Rumah
A A A
JAKARTA - Mendapatkan kulit yang cerah dan sehat secara alami merupakan impian setiap orang. Penggunaan krim yang mengandung bahan kimia berbahaya sering dilakukan.

Tapi kini Anda akan mengetahui buah-buahan yang menjanjikan kulit Anda menjadi sehat dan lembab.

Dirangkum dari situs Times of India, berikut ini ada sejumlah cara pembuatan masker buah dengan mudah.

1. Buah Ara

Hancurkan beberapa buah ara dan campurkan dengan kenari dan susu. Terapkan ini sebagai krim segar selama sekitar 15 menit dan bersihkan dengan susu segar. Hal ini baik dilakukan untuk jenis kulit yang kering.

2. Apel

Penuh dengan vitamin alami, Apel memiliki sifat astringent untuk membuat kulit menjadi kenyal dan terhindar dari dehidrasi. Rebus apel masih dengan kulit, dan campur dengan 1 sendok teh madu. Kemudian oleskan pada wajah sekitar 10 menit. Hal ini dapat membuat kulit Anda menjadi lembut.

3. Delima

Buatlah scrub delima dengan mencampurkan 2 sendok makan almond bubuk dan 2 sendok teh susu bubuk. Aduk rata dan gosokan ke wajah dengan lembut secara berputar. Cuci bersih dengan susu dan kemudian dengan air hangat.

4. Alpukat

Alpukat memiliki vitamin A, E, D, mineral dan kalium buah ini sangat baik untuk kulit yang rusak dan kering karena sinar matahari. Blender alpukat dengan campuran satu sendok makan teh dan satu tetes madu untuk menjadikannya masker hydrating. Terapkan ini ke wajah selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Stoberi

Stoberi dapat dibuat sebagai scrub dengan mudah. Cukup dengan tumbuk stoberi dan campurkan dengan susu. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Jeruk

Kulit Jeruk dapat digunakan untuk menutrisi kulit, hanya dengan menggosokan ke seluruh wajah dengan kulit jeruk yang sudah kering dan terjemur dibawah matahari.

Anda juga dapat menumbuk kulit jeruk yang sudah terjemur den tumbuk dan dapat membuat scrub jeruk dengan campurkan susu dan madu.

7. Pepaya

Pepaya dapat mengobati masalah kulit wajah sepeti jerawat dan menghilangkan noda hitam diwajah.

Tumbuk pepaya dengan 2 sendok teh jus nanas, 1 sendok teh gliserin, 1 sendok teh susu bubuk. Aduk rata dan terapkan ke seluruh wajah selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air.

8. Pisang

Pisang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan mengencangkan kulit bertipe pori-pori yang besar.

Buatlah masker pisang yang baik untuk kulit dengan tumbuk pisang dan madu dan 1 sendok teh oatmeal. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit dan bersihkan dengan susu yang sedikit.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)