Cegah Kanker dengan Tahu Putih Kukus

Selasa, 01 Desember 2015 - 15:30 WIB
Cegah Kanker dengan Tahu Putih Kukus
Cegah Kanker dengan Tahu Putih Kukus
A A A
JAKARTA - Di balik harganya yang murah dan mudah ditemukan, ternyata tahu putih menyimpan banyak manfaat kesehatan. Anda pun cukup mengonsumsinya dengan dikukus.

Tahu putih kukus dipercaya mampu menurunkan risiko obesitas hingga mencegah kanker. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi tahu putih yang dilansir dari Boldsky.

1. Menurunkan risiko obesitas
Anda bisa mendapatkan kandungan kolesterol dan kadar lemak yang rendah dari tahu putih. Mengonsumsi tahu kukus bisa menurunkan risiko obesitas. Sementara peptin di dalam tahu putih bisa membakar lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

2. Mencegah diabetes tipe dua
Tahu putih kukus kaya akan protein nabati dan mampu mengantur tingkat insulin. Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari diabetes tipe dua.

3. Mencegah kanker
Kandungan flavonoid dan isoflavonoid pada tahu dipercaya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Tidak hanya itu, kandungan genistein pada tahu putih kukus juga mampu mendeteksi pertumbuhan tumor, terutama di area prostat dan kanker payudara.

4. Tingkatkan kesehatan jantung
Rendahnya kandungan kolesterol dalam tahu putih kukus mampu meningkatkan kesehatan jantung. Tidak hanya itu, mengonsumsi tahu putih kukus juga bisa meningkatkan LDL (kolesterol baik). Dengan begitu, jantung Anda akan semakin sehat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)