Cantik dengan Masker Buah dan Sayuran Bagian I

Kamis, 03 Desember 2015 - 01:25 WIB
Cantik dengan Masker Buah dan Sayuran Bagian I
Cantik dengan Masker Buah dan Sayuran Bagian I
A A A
JAKARTA - Kini waktunya Anda untuk mempercantik diri dengan sayuran dan buah-buahan. Selain dapat bisa dinikmati dengan kandungan antioksidan. Vitamin dan mineral tidak hanya memberikan nutrisi pada tubuh Anda, tetapi sayuran dan buah-buahan dapat membuat kulit Anda menjadi sehat dah cerah.

Dikutip dari Times of India, berikut adalah bagian pertama, dari delapan sayuran dan buah-buahan yang dapat membuat kecantikan Anda menjadi sempurna.

1. Wortel

Wortel adalah pembangkit tenaga yang bermanfaat untuk tubuh. Wortel kaya akan beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam yang baik untuk mata dan hati. Selain itu, wortel juga memiliki sifat anti-kanker dan membantu mengurangi resiko penyakit paru-paru, kanker payudara dan kanker usus besar. Hal ini juga membantu memperlambat penuaan sel dan dapat digunakan pada luka untuk mencegah terjadinya infeksi.

Tips Kecantikan wortel:

Wortel kaya akan vitamin A dan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Untuk menyingkirkan kulit kering dan pigmentasi, oleskan campuran jus wortel dengan satu sendok makan minyak zaitun dan krim segar di wajah, tangan dan leher Anda secara teratur.

2. Kacang Polong

Kacang polong mengandung jumlah polifenol yang membantu mencegah kanker perut. Secangkir kacang polong memliki kurang dari 100 kalori, dengan protein dan serat. Kacang polong ini juga mengandung anti oksidan dan memiliki sifat anti penunaan.

Mengkonsumsi secara teratur kacang polong membantu mencegah bronkritis, osteoporosis dan sembelit. Selain itu, mengatur gula darah dan penyakit jantung bahkan mengurangi akumulasi kolesterol jahat.

Tips Kecantikan kacang polong:

Untuk kulit halus dan bebas kerut, campurkan bubuk kacang polong, pepaya dengan air mawar. terapkan sebagai masker lalu bilas dengan air dingin.

3. Bayam

Bayam membantu mengembalikan energi, meningkatkan vitalitas dan meningkatkan kulitas darah. Bayam juga mengandung rendah kalori, tinggi serat dan merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin K, A, B2, C dan asam folat.

Hal ini juga merupakan sumber baik dari kandungan zat besi, mangan dan magnesium. makan semangkuk bayam setiap hari meningkatkan efisiensi otot, menenangkan tubuh, mengurangi hipertensi dan risiko kanker kulit.

Tips Kecantikan bayam

Bayam mengandung sejumlah vitamin A dan C yang merangsang pertumbuhan rambut. Ambil secangkir bayam rebus dan campurkan dengan satu sendok madu dan minyak jarak. Oleskan pada kulit kepala dan rambut selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo.

4. Kubis atau kol

Kubis atau biasa disebut kol sangat membantu dalam proses penurunan berat badan dan mencegah kolesterol. Kol adalah sumber yang sangat baik dari antioksidan alami, vitamin C dan mineral seperti kalium, mangan, zat besi dan magnesium.

Selain itu, membantu menyebuhkan selemblit dan membantu penyakit maag. Tidak hanya itu, mengurangi sakit kepala dan penyakit juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi kol.

Jus kubis atau kol mentah merupakan obat alami yang sangat baik untuk orang yang mengalami obesitas dan peradangan kulit.

Tips Kecantikan kol dan kubis:

Jus Kol dapat mengobati kerontokan pada rambut dan dapat memperkuat akar rambut. Kol mengandung vitamin E yang membuat rambut menjadi berkilau.

Gunakan jus kol dengan pisang dan campurkan madu. Oleskan ke rambut gunakan jus kol menjadi masker rabut setelah memberikan minyak pada rambut Anda. Terapkan selama 20 menit lalu cuci dengan sampo yang ringan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8153 seconds (0.1#10.140)