Dieng, Tanah Para Dewa di Pulau Jawa

Minggu, 06 Desember 2015 - 12:06 WIB
Dieng, Tanah Para Dewa di Pulau Jawa
Dieng, Tanah Para Dewa di Pulau Jawa
A A A
Siapa nih di antara Aladiners yang belum pernah ke Dieng? Wah, kalau kamu belum pernah ke sini, rugi banget! Padahal Dieng itu adalah salah satu destinasi wisataall-in-oneyang ada di Indonesia. Maksudnyaall-in-one?Cuma di Dieng kamu bisa mengunjungi banyak objek wisata di satu tempat. Tidak percaya?
Dieng, Tanah Para Dewa di Pulau Jawa

Pertama, kamu bisa menikmati cantiknyagolden sunriseyang terkenal di kalangan pecinta alam. Kamu tidak perlu terbiasa mendaki gunung kok untuk bisa sampai di puncak Sikunir,spotmelihat matahari terbit yang paling terkenal di Dieng. Dengan jalur yang sudah dipersiapkan untuk pengunjung, tidak usah buru-buru, cuma sekitar 30 menit kamu sudah akan sampai di puncaknya.Golden sunrisedi sini katanya yang paling cantik di Indonesia, lho! Setelah melihat cantiknyasunrisedari puncak Sikunir, selanjutnya kamu bisa mengunjungi kompleks Candi Arjuna yang juga masih ada di area Dataran Tinggi Dieng. Dengan udara pegunungan yang sejuk dan segar, kamu bisa menikmati indahnya Candi Arjuna yang dikelilingi rerumputan hijau dan taman.
Dieng, Tanah Para Dewa di Pulau Jawa

Sehabis itu kamu bisa jalan-jalan deh mengelilingi Telaga Warna. Airnya yang berwarna hijau terang, sekilas bakal mengingatkan kamu dengan Kawah Putih di Bandung. Berjalan-jalan di sini juga memberikan kesan tersendiri, lho. Kamu bisa menikmati udara sejuk ditemani suara burung dan kehijauan hutan yang mengelilingi telaga. Di sekitar telaga, ada beberapaspotmenarik yang bisa kamu kunjungi juga. Misalnya patung Gajah Mada, goa sumur, dan goa pengantin.
Dieng, Tanah Para Dewa di Pulau Jawa

Eits, jangan lupa juga untuk mengunjungi Kawah Sikidang. Kalau sebelumnya kamu terus-terusan lihat yang hijau-hijau, nah di sini sama sekali tidak ada rumput. Tanah berganti menjadi bebatuan kapur dan udara dingin berubah menjadi hangat dan agak berbau menyengat. Hati-hati ya saat melangkah, karena lumpur yang meletup-letup bukan cuma ada di kawahnya, tapi juga di sepanjang jalan menuju ke bibir kawah.
Gimana, Aladiners? Kamu mulai tertarik? Dieng bisa kamu kunjungi dengan berkendara sekitar 4 jam dari pusat Kota Jogja. Pergi ke sana bareng Mister Aladin yuk!
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)
pixels