5 Manfaat Mengonsumsi Teh Hitam

Senin, 07 Desember 2015 - 08:25 WIB
5 Manfaat Mengonsumsi Teh Hitam
5 Manfaat Mengonsumsi Teh Hitam
A A A
JAKARTA - Selain teh hijau, teh hitam juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Teh hitam juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk dikonsumsi saat musim hujan.

Dengan mengonsumsi teh hitam, Anda pun mendapatkan manfaat kesehatan dan tubuh menjadi hangat. Agar mendapatkan manfaat yang lebih, pastikan Anda rutin mengonsumsi teh hitam. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi teh hitam yang dilansir dari Zeenews.

1. Baik untuk kulit
Teh hitam dipercaya mampu membuat kulit menjadi sehat. Kandungan antioksidan dalam teh hitam bisa mencegah jerawat.

2. Baik untuk rambut

Sama seperti kulit, teh hitam juga bisa meningkatkan kesehatan rambut Anda. Kabarnya, teh hitam mampu mengurangi kerontokan rambut.

3. Mencegah parkinson
Konsumsi teh hitam bisa mencegah risiko penyakit parkinson, khususnya bagi perokok. Untuk mendapatkan hasilnya, para pria harus mengonsumsi 421 dan 2.716 miligram kafein dari teh setiap hari. Sementara wanita, tergantung pada berapa banyak teh hitam yang dikonsumsi setiap harinya.

4. Masalah pencernaan
Teh hitam kaya akan kandungan tanin dan bahan kimia lainnya yang mampu memperbaiki pencernaan. Sifat anti-inflamasi dalam teh hitam sangat efektif dalam menyembuhkan gangguan pencernaan.

5. Diare
Kandungan tanin dalam teh hitam bisa menyembuhkan gangguan usus. Konsumsi teh hitam juga sering disarankan pada pasien diare.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5535 seconds (0.1#10.140)