5 Manfaat Minum Matcha untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Berat Badan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 16:20 WIB
loading...
5 Manfaat Minum Matcha untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Berat Badan
Manfaat minum matcha untuk kesehatan sangat beragam. Ini merupakan sejenis teh hijau yang menjadi sumber antioksidan cair dan dapat menyehatkan jantung, otak. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat minum matcha untuk kesehatan sangat beragam. Ini merupakan sejenis teh hijau yang menjadi sumber antioksidan cair dan dapat menyehatkan jantung, otak, dan metabolisme jika disertakan dalam diet sehat.

Studi tentang matcha dan komponennya telah menemukan berbagai manfaat. Di mana menunjukkan bahwa minuman ini dapat membantu melindungi hati, meningkatkan kesehatan jantung, dan bahkan membantu penurunan berat badan.

Manfaat ini didapat karena kandungan nutrisi dari matcha dan lebih banyak kafein serta antioksidan dibanding teh hijau biasa. Kandungan tersebut dibutuhkan tubuh agar tetap sehat.

Manfaat Minum Matcha untuk Kesehatan



Berikut manfaat minum matcha untuk kesehatan dilansir dari Health Line, Sabtu (17/6/2023).



1. Punya Kandungan Antioksidan yang Tinggi


Di dalam matcha mengandung katekin yang merupakan senyawa tumbuhan di dalam teh yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Antioksidan dapat membantu menstabilkan radikal bebas berbahaya. Senyawa ini juga dapat merusak sel penyebab penyakit kronis.

2. Melindungi Liver


Menurut beberapa peneliti, matcha ditemukan bahwa matcha dapat membantu melindungi kesehatan liver dan mencegah risiko penyakit hati.



3. Menurunkan Berat Badan


Matcha juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Penelitian yang dilakukan pada 2020 menyimpulkan, saat seseorang diet dan olahraga serta diikuti dengan konsumsi matcha hingga 500 mg per hari selama 12 minggu dapat mengurangi indeks massa tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)