Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

Kamis, 10 Desember 2015 - 08:25 WIB
Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga
Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga
A A A
JAKARTA - Olahraga menyimpan banyak manfaat. Salah satunya baik untuk kesehatan. Karena itu banyak orang yang menyempatkan olahraga di sela kesibukannya.

Namun sayang, setelah berolahraga banyak orang yang mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Untuk itu, agar olahraga tidak sia-sia, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang tepat.

Berikut makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga yang dilansir dari Stylecraze.

1. Dada ayam
Dada ayam mengandung rendah kalori dan sehat untuk dikonsumsi. Tidak hanya itu, kandungan selenium pada ayam juga mampu mengurangi risiko arthrititis.

2. Salmon
Kaya akan kandungan asam lemak omega 3 dan antioksidan membuat salmon baik dikonsumsi setelah berolahraga. Bahkan, ikan laut ini juga dipercaya bisa memulihkan tubuh dengan cepat.

3. Pisang
Kandungan karbohidrat pada pisang mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat pada tubuh dan dibakar menjadi energi. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Salad buah
Jeruk dan apel baik dijadikan perpaduan isi salad buah. Pasalnya, selain menyehatkan, jeruk dan apel kaya akan antioksidan dan pas sebagai menu sarapan.

5. Sayuran
Sayuran dikenal akan manfaatnya. Salah satunya, kandungan antioksidan, protein, vitamin, dan mineral dalam sayuran mampu membantu membentuk otot dan meningkaktkan kekebalan tubuh.

6. Almond
Kandungan antioksidan pada almond dipercaya mampu menurunkan kolesterol. Untuk itu, almod sangat pas dikonsumsi sebagai camilan usai lari pagi. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi almond dengan sumber makanan lain.

7. Oatmeal
Oatmeal merupakan sarapan terbaik bagi pelari. Pasalnya, oatmeal kaya akan protein, serat, dan karbohidrat. Sehingga membuat kenyang usai menghabiskan tenaga untuk berlari.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)
pixels