SM Entertainment Menangkan Gugatan atas Tao EXO

Selasa, 05 Januari 2016 - 21:30 WIB
SM Entertainment Menangkan Gugatan atas Tao EXO
SM Entertainment Menangkan Gugatan atas Tao EXO
A A A
BEIJING - Tao tampaknya harus menghadapi pilihan sulit setelah SM Entertainment memenangkan gugatan terhadapnya di pengadilan. Gugatan agensi terbesar di Korea Selatan (Korsel) itu terkait kegagalan personel EXO itu mengembalikan uang yang dia pinjam dari perusahaan itu.

Mengutip Allkpop, kekalahan Tao itu memungkinkannya harus membayar semua utangnya kepada SM Entertainment. Jika pria bernama asli Huang Zitao ini menolak membayar, maka dia pun kemungkinan dipaksa kembali ke EXO.

Gugatan SM terhadap Tao itu dilayangkan ke pengadilan di Qingdao, Shandong, China, pada 13 Oktober 2015. Dalam keputusannya, pengadilan memerintahkan agar penyanyi itu mengembalikan uang bayaran sementara dari SM.

Menurut SM, pada April lalu, setelah Tao meninggalkan EXO tanpa pemberitahuan, dia meminta pembayaran sementara dari SM. Agensi itu pun menurutinya. Sayangnya, Tao tidak mengembalikan uang itu pada waktu yang telah ditentukan. Dia malah mengajukan gugatan ke pengadilan Korsel untuk membatalkan kontraknya dengan SM. Tapi, pengadilan China memutuskan bahwa Tao telah melanggar hukum dan tidak menepati janji.

“Sebagai seorang figur publik, Tao telah bertindak secara moral dan tidak resmi dengan melakukan aktivitas hiburan ilegal di bawah perusahaan berbeda di China. Dia jelas melanggar kontrak dan prinsip integritas Tuhan yang ditekankan China. Dia mengabaikan moral standar sebagai anggota masyarakat,” ungkap SM.

SM menegaskan tidak hanya bertahan pada keputusan itu. Mereka juga akan mengambil langkah hukum untuk mengadapi seluruh tindakan terkait kepentingan hukum SM dan EXO. Saat ini, SM juga menghadapi gugatan dari dua mantan personel EXO yaitu Kris dan Luhan yang juga berasal dari China.

“Kami akan mewakili niat baik korban dan mencegah kerusakan yang terjadi antara pertukaran budaya Korea dan China karena pelanggaran hukum dan tindakan melanggar janji yang dilakukan Kris, Luhan dan Tao,” papar SM.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9436 seconds (0.1#10.140)