5 Toner Alami untuk Wajah Berminyak

Sabtu, 09 Januari 2016 - 07:30 WIB
5 Toner Alami untuk Wajah Berminyak
5 Toner Alami untuk Wajah Berminyak
A A A
JAKARTA - Agar memiliki wajah yang bersih dan cantik dibutuhkan perawatan ekstra. Terutama bagi Anda yang memiliki wajah berminyak.

Pasalnya, wajah berminyak lebih berisiko mengalami jerawat dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, wajah berminyak membutuhkan perawatan lebih dibandingkan kulit kering dan normal.

Anda pun bisa mengatasinya dengan menggunakan toner alami. Selain lebih aman, toner ini bisa Anda buat sendiri dengan mudah. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Daun mint
Daun mint dipercaya bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Cukup campur daun mint dengan air panas. Selanjutnya diamkan daun mint hingga dingin dan oleskan ke wajah secara merata.

2. Lidah buaya
Selain bisa menebalkan rambut, lidah buaya juga bisa sebagai pelembap dan menghaluskan kulit. Gunakan lendir lidah buaya, aplikasikan pada kulit, diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih.

3. Jus tomat
Campuran jus tomat dan madu dipercaya bisa menjadi toner alami. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa aplikasikan pada seluruh wajah dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas.

4. Air dingin
Tidak hanya untuk melembapkan kulit, air dingin juga bisa mengurangi jerawat. Cukup dengan bilas wajah dengan air dingin atau es batu.

5. Cuka
Campurkan cuka dan air secukupnya. Gunakan kapas dengan campuran tersebut dan usapkan pada wajah. Untuk hasil yang maksimal, pastikan Anda melakukannya secara rutin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)