Yuk! Keliling Bandung dengan Bandros

Kamis, 21 Januari 2016 - 10:46 WIB
Yuk! Keliling Bandung dengan Bandros
Yuk! Keliling Bandung dengan Bandros
A A A
BANDUNG - Bandung selalu menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata keliling kota Bandung dengan menggunakan Bandros.

Bandros atau Bandung Tour on Bus, merupakan bus yang disediakan oleh pemerintah Bandung untuk para turis dan diresmikan tepat pada malam tahun baru 2014.

Dikutip dari Mister Aladin, bus yang bisa menampung 40 hingga 50 orang ini tersedia dalam tiga warna, yaitu merah, biru dan kuning. Di tingkat bawah, ada kursi berkapasitas 12 orang dan masih bisa diisi dengan tambahan penumpang yang berdiri.

Sementara di tingkat atas dan kursi, bisa diduduki hingga 24 orang. Bus yang beroperasi setiap hari, kecuali jumat, sejak pukul 08.00 ini akan membawa Anda berkeliling Bandung dengan rute Alun-alun, Jalan Banceuy, Jalan Braga, Jalan Lembong, Jalan Sunda, Jalan Banda, Jalan Diponegoro, Jalan Dago, Jalan Kepatihan, Alun-alun.

Menariknya, disetiap perjalanan akan ada pemandu yang menjelaskan sejarah bangunan dan jalan terkenal di kota ini. Mulai dari Gedung Sate hingga Rumah Kentang yang terkenal menyeramkan itu.

Namun, Anda tetap harus berhati-hati. Pasalnya Anda harus merunduk menghindari kabel listrik dan pohon. Sementara untuk tiket, bisa didapatkan di Alun-alun Bandung yang terletak di depan Gedung Pendopo dengan harga Rp10 ribu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3718 seconds (0.1#10.140)