Tips Busana untuk ke Kantor

Kamis, 21 Januari 2016 - 20:25 WIB
Tips Busana untuk ke Kantor
Tips Busana untuk ke Kantor
A A A
JAKARTA - Selain make up, pakaian merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Tentunya ini berlaku untuk setiap situasi, termasuk ke kantor.

Pemilihan busana yang tepat juga dipercaya akan membuat penggunanya semakin percaya diri. Sayangnya, sejumlah orang kerap merasa kesulitan untuk memilih busana yang menarik.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut Sindonews rangkum gaya busana ke kantor yang bisa Anda aplikasikan yang dilansir dari Boldsky.

1. Jeans
Jika tidak ada larangan di kantor menggunakan jeans, item fashion satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk memberikan kesan formal, Anda bisa padu padankan dengan atasan berkerah atau blouse kantor berwarna monokrom.

Anda juga bisa menggunakan aksesoris seperti kalung yang senada dengan tas kantor. Selain memudahkan untuk bergerak, celana jeans juga memudahkan Anda untuk memilih sepatu yang tepat. Anda bisa menggunakan pump heels atau flat shoes.

2. Atasan berbahan silk
Agar tetap rapi dan formal, gunakan kemeja atau blouse dengan bahan silk. Jangan lupa, Anda bisa memadukannya dengan jenas, celana palazzo atau boot cut pants.

3. Celana semi formal
Beberapa kantor mengharuskan Anda untuk tampil formal. Celana semi formal seperti celana bermotif atau potongan yang lebih modern bisa menjadi alternatif. Agar tetap terlihat rapi, padukan dengan fitted blazer.

4. Matching suit
Tak ada salahnya menggunakan matching suit. Namun pastikan Anda menggunakan matching suit dengan siluet yang lebih modern dan warna yang lembut. Dengan begitu, Anda akan terlihat smart.

5. Rok
Pencil skirt dengan siluet yang menonjolkan lekuk tubuh merupakan pilihan tepat untuk tampilan formal. Agar terlihat feminin dan anggun, Anda bisa menggunakan midi skirt.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9460 seconds (0.1#10.140)