5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip di Luar Negeri

Senin, 25 Januari 2016 - 15:21 WIB
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip di Luar Negeri
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip di Luar Negeri
A A A
JAKARTA - Indonesia terkenal akan keindahan wisata alamnya. Berbagai tempat wisata menarik pun hadir di Indonesia. Mulai dari pantai, gunung dan juga laut.

Bahkan beberapa di antaranya mirip dengan wisata di luar negeri. Tidak hanya indah, sebagian wisata di Indonesia juga menjadi destinasi terbaik untuk berlibur.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan wisata internasional di tanah air, Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi ini. Berikut ulasannya yang dikutip dari Skyscanner.

1. Bagan, Myanmar dan Punthuk Setumbu, Magelang
Bagi Anda yang tertarik untuk melihat pemandangan Bagan Myanmar, coba dulu ke Punthuk Setumbu di Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Anda tidak akan menyesal menunggu matahari terbit di bukit ini. Keindahan Candi Borobudur yang terlihat melayang di atas awan akan menjadi bayarannya.

2. Arc de Triomphe, Paris dan Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri
Arc de Triomphe dibangun untuk menghormati para pejuang yang bertempur dan gugur untuk Prancis dalam Revolusi Prancis dan Perang Napoleon. Sedangkan Monumen Simpang Lima Gumul terinspirasi dari Jongko Jojoboyo, seorang raja dari Kerajaan Kediri abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri.

3. Bangkok Floating Market dan Pasar Terapung Kuin, Banjarmasin.
Floating market tidak hanya berada di Thailand, Indonesia punya pasar terapung di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. Terdapat dua pasar terapung yang bisa Anda kunjungi, yakni Pasar Terapung Muara Kuin di Sungai Kuin, Banjarmasin, dan Pasar Terapung Lok Baintan di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

4. Kayangan Lake, Coron dan Wayag, Raja Ampat
Anda harus mengunjungi keduanya untuk bisa membandingkan keindahannya. Namun keindahan Raja Ampat dan pesona bawah launya lebih unggul dibandingkan Kayangan Lake.

5. Maladewa dan Pantai Ora, Maluku
Jika belum bisa mewujudkan keinginan untuk menjejakkan kaki di Maladewa, Anda bisa melakukan pemanasan dengan mengunjungi Pantai Ora di Maluku terlebih dahulu. Keduanya sama-sama memiliki laguna dengan pantai yang tenang, air yang jernih, dan banyak penginapan yang dibangun di atas air.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7536 seconds (0.1#10.140)
pixels