Panduan Bagi yang Pertama Kali Traveling ke Amerika

Senin, 25 Januari 2016 - 18:30 WIB
Panduan Bagi yang Pertama Kali Traveling ke Amerika
Panduan Bagi yang Pertama Kali Traveling ke Amerika
A A A
LOS ANGELES - Meski terletak cukup jauh dari Indonesia dan harga tiket penerbangan tergolong relatif mahal, tak sedikit yang bermimpi bisa mengunjungi Amerika Serikat.

Jika itu juga menjadi salah satu impian Anda, berikut tips berlibur ke Amerika agar liburan Anda berjalan lancar dan tidak terlupakan yang dikutip dari Skyscanner.

1. Waktu kunjungan
Umumnya, waktu kunjungan terbaik ke Amerika Serikat adalah saat musim pasa dan musim dingin. Jika Anda mengunjungi Amerika saat musim gugur, Anda akan terpukau oleh keindahan daun-daun yang berguguran di hampir seluruh tamannya, terutama di Central Park.

Selain berdasarkan musim, Anda mungkin ingin mengatur waktu kunjungan berdasarkan harga tiket murah. Ke mana pun kota tujuan Anda, seperti Los Angeles, San Fransisco, Las Vegas dan New York, harga tiketnya berkisar antara Rp11-13 juta. Bulan Februari hingga April menajdi bulan termurah untuk harga tiket pesawat ke Amerika Serikat.

2. Menyiapkan Visa
Setelah menentukan waktu kunjungan Anda dan memesan tiket serta akomodasi, langkah berikut yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan dokumen untuk pengurusan visa. Karena tujuan Anda ke Amerika Serikat untuk berlibur, maka Anda harus mengurus visa non imigran.

Untuk mengurus visa, Anda terlebih dahulu harus melakukan pembayaran biaya pengajuan sebesar USD 160 yang dapat dilakukan paling cepat 12 bulan sebelum jadwal wawancara.

3. Itinerary
Pertama kalinya Anda ke Amerika, sebaiknya mengunjungi mulai dari wilayah timur hingga ke barat. Rute ini akan lebih baik jika Anda lakukan selama 3-4 minggu. Namun jika Anda hanya mempunyai waktu liburan selama 11 hari, termasuk waktu tempuh penerbangan, maka Anda harus membeli tiket berangkat menuju New York dan tiket pulang dari San Fransisco.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8585 seconds (0.1#10.140)