Perhatian, Suntik buat Tren Kantung Mata Bengkak mesti Hati-hati

Kamis, 28 Januari 2016 - 07:03 WIB
Perhatian, Suntik buat Tren Kantung Mata Bengkak mesti Hati-hati
Perhatian, Suntik buat Tren Kantung Mata Bengkak mesti Hati-hati
A A A
LONDON - Korea Selatan terkenal akan berbagai penemuan kecantikannya. Seperti teknik operasi plastik yang memberikan hasil alami.

Kini, Negeri Gingseng tersebut kembali mempopulerkan tren kecantikan terbaru, yaitu kantung mata yang membengkak akibat kurang tidur.

Meski terkesan aneh, tren kecantikan ini dinamai dengan ‘Aegyo Sal’ atau mata yang tersenyum, kulit imut, atau lemak yang lucu.

Dilansir dari Dailymail, wanita Korea Selatan menilai, kantung mata bagian bawah bisa membuat mereka terlihat lebih imut, awet muda dan menggemaskan.

Bahkan, tak sedikit wanita Korea Selatan, Asia hingga Eropa dan Amerika Serikat yang mengunggah tren kecantikan ini di media sosial macam Instagram.

produk rias korean aegyo sal

Tidak hanya itu, sejumlah produk kecantikan wanita pun telah merilis produk terbaru mereka yang dikhususkan bagi para wanita yang ingin berdandan ala Korean Aegyo Sal.

Caranya pun mudah, Anda bisa mengaplikasikan eye shadow berwarna gelap di bawah mata dan tambahkan highlighter untuk memberikan efek bengkak.

Cara lain, Anda bisa menyuntikkan filler di bagian bawah mata. Namun, prosedur ini harus dilakukan dengan bantuan tenaga medis.

Dr. Jonquille Chantrey dari Inggris mengatakan, sudah ada wanita Inggris yang melakukan suntik filler agar mendapat tampilan aegyo sal.

Meski demikian, Dr. Chantrey melarang keras penyuntikan filler secara sembarangan. Pasalnya hal ini bisa menimbulkan bengkak, bentuk asimetris, dan infeksi lainnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9117 seconds (0.1#10.140)