Alergi Susu Sapi bisa diganti Susu Kacang Almond

Minggu, 31 Januari 2016 - 22:20 WIB
Alergi Susu Sapi bisa diganti Susu Kacang Almond
Alergi Susu Sapi bisa diganti Susu Kacang Almond
A A A
JAKARTA - Tidak menyukai Susu Sapi, ternyata tidak membuat seseorang bakal kekurangan kalsium. Ternyata itu bisa disiasti dengan Susu Kacang Almond.

Mengutip HealthMeup, Susu Sapi Almond adalah alternatif minuman harian bebas lemak untuk dijadikan minuman susu keseharian.

Jika Anda alergi terhadap laktosa pada susu sapi, atau jika Anda seorang vegetarian, resep ini sangat mudah untuk dibuat.

Ini bisa digunakan sebagai tambahan apapun. Atau pendamping apapun, seperti bubur, sereal, kopi, teh dan apapun.

Untuk membuatnya hanya membutuhkan semangkuk kacang almond atau sekitar 200 gram.

Yang terpenting adalah mencuci almond tersebut atau merendam selama 8 sampai 12 jam. Atau sekitar semalaman. Kemudian tiriskan, hal terpenting lainnya adalah tidak perlu mengupas kacangnya.

Setelah dicuci, masukan ke blender untuk dihaluskan dengan ditambahkan semangkuk air dengan ukuran yang sama sebanyak 4 kali, atau sekitar 800 ml.

Jika menyukai sedikit manisan yang natural. Bisa dicampuri dengan kurma yang dikupas, atau sirup atau madu sebanyak dua sendok teh. Setelah bahan tercampur mulailah di blender beberapa menit.

Lalu kemudian disaring dengan bahan kain kasa halus, lalu ditiriskan. Lakukan dengan beberapa tahap dengan memeras ampas dari almond yang ada dikain kasa tersebut.

Ampas dari almopnd bisa digunakan sebagai tepung almond. Dengan mengeringkannya lalu dijemur.

Hasil air perasan susu almond kemudian disimpan ke dalam botol dan dimasukkan ke dalam kulkas selama 3-4 hari.

Catatan penting adalah, susu almond akan secara natural terpisah dalam jangka waktu 2-3 hari. Jadi harus dipastikan untuk mengocoknya setiap saat ingin meminumnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1295 seconds (0.1#10.140)