Surat Cinta untuk Kartini Mulai Tayang 21 April 2016

Jum'at, 05 Februari 2016 - 20:14 WIB
Surat Cinta untuk Kartini Mulai Tayang 21 April 2016
Surat Cinta untuk Kartini Mulai Tayang 21 April 2016
A A A
JAKARTA - MNC Pictures mengumumkan tanggal perilisan salah satu film produksinya tahun ini. Surat Cinta untuk Kartini bakal mulai tayang di bioskop pada 21 April 2016.

Pemilihan tanggal itu pun ada maknanya. Menurut Direktur Utama MNC Pictures Liliana Tanoesoedibjo, tanggal itu dipilih karena bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang tiap tahun jatuh pada 21 April.

"Kita akan luncurkan 21 April, bertetapan dengan Hari Kartini. Film ini berlatar belakang sejarah," ujar Liliana Tanoesoedibjo di MNC Financial, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Liliana menjamin film ini bakal menarik untuk ditonton karena kisah asmara yang dibalut dengan sejarah di dalamnya. Meski film ini adalah film sejarah, tapi kisahnya adalah fiktif.

“Ada sosok tukang pos di tahun 1900an yang sering mengantarkan surat cintanya sendiri. Kita ingin membuat cerita yang berbeda, yaitu fiksi yang berlatar belakang sejarah. Ada lebih tantangan," papar Liliana.

Surat Cinta untuk Kartini mengisahkan tentang Sarwadi seorang tukang pos di Jepara yang sering mengantarkan surat untuk Kartini. Dia kemudian mengenal dan jatuh cinta pada wanita itu. Sayang, status sosial menghambat cinta Sarwadi terhadap Kartini.

Film ini adalah sebuah film drama romantis dengan Lukman Sardi bertindak sebagai produser sekaligus tim kreatif dalam film ini. Kartini akan diperankan oleh pendatang baru, Rania Putri, sedangkan Chicco Jerikho berperan sebagai Sarwadi. Selain itu, film yang disutradarai Azhar "Kinoi" Lubis ini juga bakal menampilkan Ayu Dyah Pasha dan Melayu Nicole.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5606 seconds (0.1#10.140)