Sakit Kepala, Hindari Makan Es Krim

Senin, 15 Februari 2016 - 12:25 WIB
Sakit Kepala, Hindari...
Sakit Kepala, Hindari Makan Es Krim
A A A
JAKARTA - Sakit kepala bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya, sinusitis, flu, infeksi telinga, pendengaran dan masalah gigi.

Sebagian besar, sakit kepala yang terjadi bisa diatasi dengan mudah. Seperti dengan meminum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup dan banyak istirahat.

Selain itu, para peneliti mengungkapkan, ada beberapa makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat sakit kepala. Pasalnya, hal tersebut bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan.

Berikut makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat sakit kepala yang dilansir dari Boldsky.

1. Es krim
Selain rasanya yang lezat, namun es krim tidak dianjurkan oleh penderita sakit kepala. Pasalnya, makanan dingin ini bisa menyebabkan sakit kepala semakin parah dan umumnya, orang yang kerap sakit kepala adalah mereka yang gemar makan es krim secara berlebihan.

2. Kopi
Tidak dianjurkan penderita sakit kepala mengonsumsi kopi. Pasalnya, minuman ini bisa menyebabkan Anda terjaga dan memicu kurang tidur.

3. Dark cokelat
Dark cokelat atau cokelat pahit dipercaya bisa menyebabkan sakit kepala. Hal ini disebabkan kandungan kafein yang tinggi dalam cokelat memicu terjadinya migrain.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)