Lima Mitos Sayuran yang Tidak Benar

Selasa, 16 Februari 2016 - 09:36 WIB
Lima Mitos Sayuran yang Tidak Benar
Lima Mitos Sayuran yang Tidak Benar
A A A
JAKARTA - Sayuran merupakan makanan yang baik untuk kesehatan. Kebiasaan mengonsumsi sayuran pun tengah digemari banyak orang.

Namun, sebagian orang menilai tak semua sayuran kaya akan gizi dan manfaat. Tak heran, jika mereka kerap memilih-milih sayuran untuk dikonsumsi.

Sayuran hijau sebagai sayuran yang memiliki banyak manfaat. Namun, beberapa sayuran yang tidak berwarna hijau seperti wortel juga kaya akan manfaat kesehatan.

Berikut lima mitos soal sayuran yang tidak benar dikutip dari The Washington Post.

1. Bawang putih
Sebagai bumbu penyedap masakan, bawang putih juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bawang putih memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah, melindungi jantung dan bekerja sebagai penambah daya tahan tubuh.

2. Bawang merah
Bawang merah dikenal sebagai antioksidan alami. Bumbu masakan ini dipercaya mengandung antihistamin, salah satu zat yang bisa mengatasi reaksi alergi. Selain itu bawang merah juga mengandung zat besi, asam folat dan serat.

3. Selada
Dibalik kelezatan yang terkandung dalam selada, sayuran ini kaya akan vitamin. Salah satunya, mengandung vitamin K yang baik untuk peredaran darah dan vitamin A yang baik untuk mata.

4. Peterseli
Kandungan gizi yang terkandung dalam peterseli dipercaya melebihi selada. Bahkan, dalam 1 ons peterseli mengandung vitamin C, vitamin K, zat besi, dan kalsium. Selain itu peterseli juga mengandung asam folat dan serat.

5. Kentang
Meski dinilai bisa membuat gemuk karena kandungan karbohidrat yang tinggi, namun kentang mengandung potassium, bahkan lebih tinggi dibandingkan pisang. Kentang juga mengandung vitamin B6 yang baik untuk kesehatan saraf dan memperbaiki mood.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3838 seconds (0.1#10.140)