Masker Wajah yang Sesuai untuk Jenis Kulit

Kamis, 18 Februari 2016 - 08:16 WIB
Masker Wajah yang Sesuai untuk Jenis Kulit
Masker Wajah yang Sesuai untuk Jenis Kulit
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit cerah dan terbebas dari masalah kulit merupakan idaman banyak orang. Namun, untuk memilikinya tidaklah mudah.

Pasalnya, diperlukan beberapa perawatan yang rutin. Masker wajah salah satunya. Sayangnya, memilih masker wajah tidaklah mudah.

Agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya, Anda harus memilih masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Berikut tips memilih masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit yang dilansir dari Popsugar.

1. Kulit sensitif
Pemilik kulit sensitif harus lebih berhati-hati menggunakan produk kecantikan. Pasalnya, salah-salah menggunakan produk kecantikan kulit mudah merah. Untuk mengurangi inflamasi, Anda bisa menggunakan masker yang mengandung mineral dengan bahan dasar air yang menyejukkan.

2. Kulit berjerawat

Kulit berjerawat idealnya menggunakan masker yang bisa mengurangi risiko infeksi dan menutup pori-pori yang membesar. Masker dengan bahan dasar lumpur bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, masker ini bisa menyerap minyak berlebih pada pori-pori kulit.

3. Kulit kering
Masker eksofoliasi dipercaya cocok bagi kulit kering. Masker ini berguna untuk mengikis sel kulit mati sehingga wajah menjadi cerah. Selain itu, ada juga masker sleeping pack yang digunakan selama tidur malam hari, guna menjaga kelembapan wajah.

4. Kulit kombinasi

Kulit kombinasi membutuhkan perawatan ekstra. Pasalnya, kulit ini perlu menggunakan dua jenis masker yang berbeda.

Seperti pada daerah T menggunakan masker yang bisa menyerap minyak berlebih seperti masker lumpur. Sementara pada bagian lainnya, menggunakan masker madu yang bisa melembapkan area kulit yang kering.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7492 seconds (0.1#10.140)