Priyanka Chopra, Aktris Bollywood Paling Dicari di Google

Selasa, 01 Maret 2016 - 02:25 WIB
Priyanka Chopra, Aktris Bollywood Paling Dicari di Google
Priyanka Chopra, Aktris Bollywood Paling Dicari di Google
A A A
LOS ANGELES - Sementara India berhasil mencapai top 10 pasar untuk pencarian Google terkait dengan 88 Academy Awards yang diadakan di Los Angeles pada hari Senin (29/2/2016) pagi jelang siang WIB.

Aktris Bollywood yang sedang naik daun, Priyanka Chopra, yang di Oscar kali ini didapuk sebagai pemberi hadiah untuk kategori The Best Editing.

Dicatat Google sebagai yang kedua yang paling dicari selebriti di India sendiri setelah aktor Hollywood, Leonardo Dicaprio, seperti dikatakan oleh pencarian internet raksasa Google.

Data lain Google menyebut, India berkontribusi sekitar dua persen dari pencarian global untuk Oscar, masih berhasil mencapai 10 besar pasar untuk pencarian Oscar.

Sebanyak 50 persen dari seluruh penelusuran Oscar 2016 di seluruh dunia berasal dari Amerika Serikat. Pasar yang membuat hingga 30 persen berikutnya pangsa pencarian termasuk Inggris, Kanada, Australia dan Spanyol.

"Dibandingkan dengan edisi tahun 2015 (The 87th Academy Award), tahun ini (The 88th Academy Award) telah melihat 70 persen pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari tahun-ke-tahun dalam permintaan untuk penelusuran Oscar. Januari 2016 melihat dua kali lonjakan dalam pencarian dibandingkan dengan Desember 2015," kata perusahaan itu dalam sebuah statement.

Seperti dilansir dari situs The Times of India, penelusuran teratas yang paling dicari untuk Oscar 2016 dari India termasuk kategori best picture, aktor terbaik, aktris terbaik dan sutradara terbaik, kata Google.

Sedangkan nominasi final Oscar 2016 yang paling dicari dalam kategori film terbaik adalah 'The Revenant', 'Mad Max: Fury Jalan', 'The Mars', 'Room', 'Bridge of Spies', 'Spotlight' dan 'The Big Short'.

Bagi fans di India, Leonardo DiCaprio muncul sebagai calon paling populer dalam perlombaan untuk aktor terbaik, diikuti oleh Matt Damon (The Martian). Kebetulan, DiCaprio juga muncul sebagai yang paling dicari aktor terbaik nominator di seluruh AS.

Di antara nominasi aktris terbaik, Cate Blanchett (Carol) adalah calon yang paling dicari diikuti oleh Jennifer Lawrence (Joy), Brie Larson (Room), Saoirse Ronan (Brooklyn) dan Charlotte Rampling (45 Years).

Di AS, dua terbaik penelusuran nominasi final di kategori ini adalah Cate Blanchett dan Jennifer Lawrence.

"Pada 2016, pencarian di sekitar Oscar sedang trending menjadi permintaan atas di seluruh dunia dalam kategori seni dan hiburan", Google menambahkan.

Kecenderungan yang sama terlihat di India juga. Semua jenis query diketik oleh pengguna - sekitar penghargaan, tanggal penghargaan dan nominasi, tandas Google.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0742 seconds (0.1#10.140)