Usai Pedikur, Kaki Wanita ini Malah Gak Bisa Dibuat Jalan

Minggu, 06 Maret 2016 - 18:19 WIB
Usai Pedikur, Kaki Wanita ini Malah Gak Bisa Dibuat Jalan
Usai Pedikur, Kaki Wanita ini Malah Gak Bisa Dibuat Jalan
A A A
ARKANSAS - Pedikur dipilih banyak wanita untuk dijadikan solusi dalam merawat kuku. Pedikur dipercaya bisa membuat kuku menjadi lebih sehat dan cantik.

Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih salon kecantikan. Pasalnya, salah melakukan perawatan tersebut bisa memicu masalah kesehatan, seperti infeksi.
Hal tersebut dialami oleh wanita asal Arkansas, Amerika Serikat, Stacey Wilson.

Stacey dikabarkan menjadi korban mengalami infeksi, karena terapis terlalu keras menggosokkan batu saat membersihkan kakinya.

"Dia (terapis) tahu kalau aku merasa sedikit kesakitan," papar Stacey yang dilansir dari Buzzfeed.

Esok harinya, rasa sakit yang dialami Stacey pun semakin parah. Bahkan, tidak hanya sakit, kakinya pun juga memerah.

Tidak hanya itu, dia juga sempat tidak bisa berjalan, demam tinggi, hingga kemerahan di bagian paha. Stacey pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah melakukan pemeriksaan, Stacey diketahui mengalami infeksi kulit selulitis. Menurut dokter yang menanganinya, Dr. Michael Pafford, jika tidak diobati dan ditangani secara baik bisa berbahaya dan menyebar ke organ tubuh lainnya.

Ini bukan kali pertama Dr. Pafford menangani masalah tersebut. Meski demikian, Dr. Pafford menilai pedikur dan manikur bukan penyebab utama dari infeksi tersebut. Hal ini terjadi karena tidak adanya kesinambungan.

Oleh karena itu, Dr. Pafford menyarankan untuk berhati-hati ketika melakukan perawatan pedikur dan manikur di salon kecantikan dan pastikan alat yang digunakan merupakan alat yang steril.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2127 seconds (0.1#10.140)