Red Hot Chili Peppers Gandeng Elton John untuk Garap Album Baru

Kamis, 24 Maret 2016 - 12:30 WIB
Red Hot Chili Peppers...
Red Hot Chili Peppers Gandeng Elton John untuk Garap Album Baru
A A A
LOS ANGELES - Belakangan, Elton John sedang disibukkan dengan sejumlah proyek musik. Salah satunya adalah merilis album pada Februari lalu kemudian bekerja sama dengan Lady Gaga dan Clean Bandit untuk materi baru.

Nah, kini, bintang Rocket Man itu kembali sibuk dengan proyek kerja sama baru. Kali ini, dia digandeng band rock asal Los Angeles, Red Hot Chili Peppers (RHCP). Daily Mirror melaporkan, Elton akan muncul di album baru band yang digawangi Anthony Kiedis, Michael “Flea” Balzary, Chad Smith dan Josh Klinghoffer itu.

“Anthony menghubunginya begitu mendengar Elton ada di Los Angeles awal tahun ini. Dia lalu memintanya datang ke studio dimana mereka sedang rekaman. Mereka sangat senang saat Elton bilang iya. Lagu yang mereka bikin benar-benar bagus,” ungkap sebuah sumber kepada koran itu.

Ini bukan kali pertama RHCP menjadikan Elton sebagai inspiration. Lagu Tiny Dancer miliknya pernah di-cover band itu pada album Under the Covers: Essential Red Hot Chili Peppers yang dirilis pada 1998. Sekarang, band itu dikabarkan sudah lebih baik dan meyakinkan Elton untuk berkontribusi pada album barunya.

“The Chili selalu menjadi penggemar berat Elton—dan sudah lima tahun sejak album terakhir mereka, jadi mereka sangat senang karena akan kembali dengan sebuah ledakan. Elton selalu senang bisa bekerja sama dengan artis lain yang berbeda jadi ini semua bertepatan dengan sangat baik,” ujar sumber itu.

Selain Elton, di album terbaru ini, RHCP juga menggandeng produser Radiohead, Nigel Godrich. Sebelum merilis album, band ini akan tampil di sejumlah acara musik, termasuk Lollapalooza.

Album baru itu akan menjadi album ke-11 RHCP dan menjadi yang pertama dalam lima tahun sejak I’m With You dirilis pada 2011. Album yang menjadi debut Josh Klinghoffer sebagai gitaris pengganti John Frusciante itu sempat nangkring di posisi 2 Billboard 200.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)