4 Tips Merawat Kuas Makeup buat Hasil Riasan Maksimal

Minggu, 27 Maret 2016 - 09:01 WIB
4 Tips Merawat Kuas Makeup buat Hasil Riasan Maksimal
4 Tips Merawat Kuas Makeup buat Hasil Riasan Maksimal
A A A
JAKARTA - Make up merupakan elemen penting untuk mendukung penampilan wanita. Namun, untuk mendapatkan make up yang sempurna, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari pengaplikasian yang tepat, produk yang digunakan hingga kualitas kuas make up.

Kuas make up yang baik dinilai bisa mempengaruhi hasil riasan Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu menjaga kebersihan kuas dan merawat kuas make up secara teratur.

Agar kuas make up Anda tetap berkualitas dan menghasilkan riasan yang sempurna, berikut tipsnya yang dilansir dari BeautyHigh.

1. Menjaga kebersihan kuas
Pastikan kuas make up Anda bersih. Pasalnya, kuas yang kotor menjadi sarang tumbuhnya bakteri. Anda bisa membersihkannya secara rutin setelah menggunakannya.

2. Hindari pemakaian secara kasar
Tidak dianjurkan untuk menekan kuas make up secara keras. Cara ini bisa membuat bentuk kuas menjadi berubah, kuas menjadi kasar hingga merusak tekstur produk make up Anda.

3. Lapisi kuas
Selain tidak menekan, jaga kuas Anda dengan melapisinya saat tidak digunakan. Dengan begitu, kuas tidak akan berubah bentuk, terhindar dari bakteri dan debu.

4. Penyimpanan
Untuk penyimpanan, idealnya kuas disimpan secara terpisah dan tidak menjadi satu. Anda bisa menggunakan sarung kuas yang memiliki kantung untuk masing-masing kuas. Cara ini dinilai bisa menjaga kebersihan dan bentuk kuas.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)
pixels