Tips Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Sabtu, 02 April 2016 - 08:25 WIB
Tips Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah
Tips Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah
A A A
JAKARTA - Agar terbebas dari masalah kulit, membersihkan wajah merupakan sebuah keharusan. Baik untuk wanita ataupun pria. Sayangnya, tak semua orang rajin melakukan kegiatan ini.

Padahal, membersihkan wajah tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan tisu basah. Berikut cara membersihkan wajah dengan tisu basah yang dilansir dari Seventeen.

1. Tidak mengaplikasikan secara berlebihan
Tidak dianjurkan untuk mengaplikasikan tisu secara berlebihan. Pastikan Anda tidak menekan tisu terlalu keras.

Ahli kulit dari Beverly Hills dan Calabasas, dr. Debra Luftman menjelaskan, Anda hanya perlu menekan tisu dengan tekanan sedang dan gerakan memutar searah jarum jam.

2. Bersihkan area mata
Sebelum membersihkan area wajah lainnya, pastikan Anda membersihkan area mata terlebih dahulu.

Cukup dengan melipat tisu menjadi empat bagian. Cara ini dinilai bisa mencegah bakteri di area wajah lain tidak masuk ke mata.

"Jika Anda tidak ingin melipatnya, bersihkan area mata terlebih dulu. Namun, jika sedang terkena flu, bersihkan area mata pada tahap terakhir," ujar ahli kulit dari New York, dr. Francesca Fusco.

3. Bersihkan area tengah wajah
Area tengah atau T dinilai sebagai area yang paling sering diaplikasikan make up. Oleh karena itu, pastikan Anda membersihkannya dengan tepat.

Dr. Fusco menyarankan saat membersihkan wajah dimulai dari bagian kelopak mata, dengan gerakan dari dalam ke luar.

Selanjutnya pada bagian alis. Pastikan Anda tidak membersihkan area di bawah mata. Pasalnya, area tersebut sangat sensitif.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)