4 Tips Memilih dan Padu Padan Lipstik Warna Gelap

Senin, 04 April 2016 - 10:01 WIB
4 Tips Memilih dan Padu...
4 Tips Memilih dan Padu Padan Lipstik Warna Gelap
A A A
LOS ANGELES - Mengenakan lipstik dengan warna gelap memang terkesan mewah dan glamor, terlebih jika mengenakannya pada sebuah acara malam layaknya bintang Hollywood saat ini.

Namun, mengenakan lipstik dengan warna yang gelap ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Pemakaian lipstik bisa berantakan, atau warnanya yang mungkin tidak cocok dengan warna kulit Anda dan beberapa kemungkinan lainnya.

Oleh karena itu, seperti yang dilansir Eonline seorang ahli kecantikan, Karen Gonzalez berbagi tips cara memilih dan mengenakan lipstik berwarna gelap yang benar.

Glossy vs Matte
Ini merupakan perdebatan besar yang dibahas diantara semua pecinta lipstik. Nah, dalam hal warna lipstik yang gelap, Karen cenderung menyarankan untuk menggunakan warna matte untuk alasan praktis. Ia mengatakan, “Lipstik glossy akan menyebar ketika digunakan dan itu akan menjadi berantakan”.

Liquid Lipstik?
Karen mengatakan jika Anda lebih memilih untuk menggunakan liquid lipstik atau lipstik yang bertekstur cair, itu berarti Anda tidak lagi memerlukan lip pencil ataupun lip liner karena akan menimbulkan efek berlebihan. “Bila menggunakan liquid lipstik, Anda tidak perlu lagi mengenakan pensil bibir. Semakin tidak berlebihan makan akan lebih baik!” jelanya.

Persiapkan Bibir Anda
Selain pemilihan jenis lipstik, Anda juga perlu memerhatikan riasan sebelum mengenakan lipstik. Untuk hasil yang maksimal, Karen menyarankan, “Poleskan bedak padat terlebih dahulu pada bibir untuk membuat dasar warna bibir Anda. Hal ini juga akan memberikan hasil akhir yang baik sekaligus dapat mengimbangi perubahan warna di sekitar mulut”.

Pertimbangkan Warna Kulit Anda
Tidak semua warna gelap diciptakan sama dan pas untuk semua warna kulit. “Pastikan Anda memeriksa dan mencoba warna dari lipstik gelap yang akan Anda gunakan. Beberapa lebih berwarna berry, beberapa lebih merah, beberapa lebih coklat,” pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)