5 Bahan Alami untuk Hilangkan Jerawat di Kulit Kepala

Selasa, 05 April 2016 - 05:01 WIB
5 Bahan Alami untuk Hilangkan Jerawat di Kulit Kepala
5 Bahan Alami untuk Hilangkan Jerawat di Kulit Kepala
A A A
MELBOURNE - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap muncul saat remaja. Namun, tak jarang jerawat juga muncul saat dewasa. Bahkan, jerawat bisa muncul dimana saja, termasuk di kulit kepala.

Tentunya, hal ini sangat mengganggu. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, jerawat di kulit kepala bisa diatasi dengan bahan-bahan alami. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Minyak pohon teh
Minyak pohon teh dipercaya bisa menjadi antiseptik. Minyak ini akan membunuh bakteri di kulit kepala yang menyebabkan jerawat.

2. Cuka apel
Sama seperti minyak pohon teh, cuka apel juga memiliki kandungan antibakteri dan antiseptik yang bisa membasmi bakteri penyebab jerawat.

3. Kunyit
Selain bisa menyedapkan makanan, kunyit juga bisa menyembuhkan jerawat. Caranya cukup dengan campur bubuk kunyit dengan minyak kepala 1 berbanding empat. Selanjutnya oles campuran tersebut ke kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit. Bersihkan dengan air hangat.

4. Lidah buaya
Gel yang dihasilkan lidah buaya dipercaya bisa menyumbuhkan jerawat. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya secara rutin.

5. Jus tomat
Manfaat tomat memang sudah tidak diragukan lagi. Salah satu manfaat yang dihasilkan tomat adalah menyembuhkan jerawat di kulit kepala.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0781 seconds (0.1#10.140)