Tips Memanfaatkan Pakaian dan Fashion Bekas jadi Barang Unik

Jum'at, 22 April 2016 - 03:01 WIB
Tips Memanfaatkan Pakaian dan Fashion Bekas jadi Barang Unik
Tips Memanfaatkan Pakaian dan Fashion Bekas jadi Barang Unik
A A A
JAKARTA - Banyak hal yang bisa dilakukan dengan baju, kaus kaki hingga celana yang sudah tidak terpakai. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak membuangnya.

Pasalnya, dengan sedikit kreatifitas, Anda bisa membuat barang-barang tersebut kembali berguna. Salah satunya dengan membuat sarung bantal hingga tas. Berikut ulasannya yang dilansir dari Darionegreenplanet.

1. Sarung bantal
Hiasi ruang tamu Anda dengan sarung bantal yang unik. Caranya cukup gunakan pakaian yang sudah tidak terpakai. Seperti sepasang piyama tua. Agar terlihat lebih mewah, jangan lupa tambahkan sedikit aksen pada bagian tangan.

2. Tas serbaguna
Tak hanya dari bungkus makanan dan deterjen yang bisa Anda gunakan untuk menjadi tas. Pakaian yang sudah tidak terpakai juga bisa Anda sulap menjadi tas yang serbaguna. Anda pun bisa menggunakan risleting dari pakaian untuk menutup tas.

3. Keset
Menggunakan pakaian atau celana tidak terpakai menjadi keset kerap dilakukan banyak orang. Namun, agar memberikan kesan unik, Anda bisa membuat pola binatang atau bunga dan menjahitnya. Selain itu, Anda juga bisa merajutnya.

4. Tatakan
Tentunya sayang jika pakaian tak terpakai Anda dengan motif yang menarik dibuang begitu saja. Anda bisa memanfaatkan pakaian tersebut menjadi tatakan meja makan hingga serbet.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)