Perkenalkan Kimchi, Kedubes Korsel Gelar Kimchi Festival

Rabu, 27 April 2016 - 14:49 WIB
Perkenalkan Kimchi, Kedubes Korsel Gelar Kimchi Festival
Perkenalkan Kimchi, Kedubes Korsel Gelar Kimchi Festival
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia menggelar Kimchi Festival untuk lebih memperkenalkan makanan khas Negeri Ginseng itu di Tanah Air. Festival ini digelar di Jakarta pada Rabu (27/4/2016).

Istri Duta Besar Korea Selatan Cho Gyeyoung menuturkan acara ini memang hanya digelar selama satu hari. Ini karena mereka masih ingin mengukur seberapa besar minat masyarakat Indonesia untuk mengenal kimchi lebih jauh.

"Untuk tahun ini, memang percobaan. Kalau banyak yang berminta akhir tahun akan dicoba digelar untuk publik," ujar Cho di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Jika Anda tidak bisa menghadiri festival ini, jangan khawatir. Kedutaan Korea Selatan masih akan menggelar Korea Festival di bulan Oktober mendatang. Sejumlah artis dari Negeri Ginseng itu dipastikan akan ikut hadir.

"Kita nanti dibulan Oktober bakal mengadakan Korea Festival seperti film, maupun rangkaian lainnya dalam memperkenalkan Pariwisata," papar Cho.

Kimchi adalah makan tradisional Korea. Makanan ini merupakan sejenis salad hasil fermentasi yang terbuat dari sayuran dan berbagai jenis bambu. Terdapat ratusan jenis Kimchi yang dibuat dengan beberapa bahan utama seperi kubis, lobak, daun bawang maupun mentimun.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)