5 Cara Agar Terhindar dari Mimpi Buruk

Rabu, 27 April 2016 - 19:19 WIB
5 Cara Agar Terhindar dari Mimpi Buruk
5 Cara Agar Terhindar dari Mimpi Buruk
A A A
JAKARTA - Mimpi buruk menjadi salah satu hal yang dihindari banyak orang. Pasalnya, mimpi buruk bisa membuat terbangun di tengah tidur nyenyak dan membuat hari Anda juga menjadi semakin buruk.

Akibatnya, mimpi buruk bisa berpengaruh pada kesehatan. Oleh karena itu, agar terhindar dari mimpi buruk, Anda bisa melakukan beberapa hal. Berikut ulasannya yang dilansir dari Women's Day.

1. Memasang aromaterapi

Cegah Mimpi Buruk
Wewangian yang memiliki aroma lembut dan segar seperti bunga, bisa membantu tidur menjadi lebih nyenyak dan mengusir mimpi buruk. Agar tidur semakin nyenyak, Anda bisa menyalakan aromaterapi satu jam sebelum tidur.

2. Mendengarkan musik lembut
Cegah Mimpi Buruk
Deburan ombak, gemerisik daun dan suara lembut lainnya dipercaya bisa mencegah mimpi buruk. Musik yang mengalun lembut akan membantu kerja otak menjadi lebih tenang sehingga tidak akan menghadirkan mimpi-mimpi buruk saat tidur.

3. Hindari makanan pedas
Cegah Mimpi Buruk
Mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur akan membuat tidur menjadi gelisah dan membuat mimpi menjadi lebih nyata. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan tersebut dua jam sebelum tidur. Sementara, bagi peminum kopi, hidari minuman itu setelah pukul 2 siang. Cara ini dipercaya akan membuat tidur lebih berkualitas.

4. Jangan tidur dalam keadaan lapar
Cegah Mimpi Buruk
Tidur dalam keadaan perut kosong akan menurunkan kadar gula darah. Akibatnya, Anda akan terbangun di tengah malam dan mudah mengingat mimpi-mimpi yang baru terjadi.

5. Tidak menonton film horor
Cegah Mimpi Buruk
Hal yang menyenangkan seperti berlibur, berbincang dengan teman atau pasangan hingga perasaan senang akan mudah terbawa dalam mimpi. Dengan begitu, Anda pun akan mimpi indah dan tidur nyenyak. Namun, jika tak sengaja menonton film horor sebelum tidur, pastikan Anda menenangkan diri sebelum tidur.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)
pixels