4 Drama Korea yang Sebelumnya Ditolak TV, tapi Malah Meledak

Senin, 02 Mei 2016 - 06:01 WIB
4 Drama Korea yang Sebelumnya Ditolak TV, tapi Malah Meledak
4 Drama Korea yang Sebelumnya Ditolak TV, tapi Malah Meledak
A A A
SEOUL - Adalah sulit bagi sebuah stasiun televisi untuk memberitahu seberapa baik penampilan sebuah drama sebelum resmi mengudara, sehingga mereka harus mengukur potensi risiko dari sebuah drama tertentu sebelum menyetujui untuk menyiarkannya.

Karena faktor-faktor tertentu itu, sebuah stasiun televisi bisa saja dapat mengecilkan kans meledaknya drama itu nanti. Tetapi dengan begitu, mereka memang tidak tahu apakah mereka telah memalingkan diri dari sebuah tayangan yang akan jadi penghasil uang banyak.

Nah seperti dilansir dari Insight, berikut ini ada empat drama hit yang sempat ditolak oleh beberapa stasiun televisi ternama di Korea Selatan saat ditawarkan kepada mereka. Dan mereka akui juga bahwa mereka menyesal telah menolaknya.

1. "Descendants of the Sun" (KBS)
Oke, kalau yang ini sebenarnya kita semua melihat ini bakal datang dan berpotensi jadi hits, tapi bukan ratingnya akan meledak dan mencatat rekor fenomenal. Awalnya diusulkan kepada sesama stasiun televisi publik SBS, tapi KBS-lah yang beruntung.

Jadi mengapa SBS menolak "Descendants of the Sun"? Mereka berpikir bahwa tema bencana dan perang tidak akan cocok dengan ketertarikan pemirsa, belum lagi setelannya akan membuat penempatan produk iklan (PPL) lebih sulit, berarti pendapatan iklan akan hilang. Plus, investasi besar dan kuat yang harus ditanam pada awal proses produksinya telah membuat mereka takut.

2. "I Can Hear Your Voice" (SBS)
"I Can Hear Your Voice" adalah sebuah drama menyentuh kompleks pada banyak genre, termasuk thriller, melodrama, komedi romantis, dan keluarga, hanya diperkuat beberapa nama besar. Karena itu, banyak stasiun televisi berbalik arah menolak drama ini, berpikir itu tidak akan laku di Korea. Tapi banyak kejutan terjadi dari drama ini yang secara cepat melampaui rating share 20 persen, dan chemistry antara lead Lee Bo Young dan Lee Jong Suk memenangkan hati ruang keluarga di seluruh Korea.

3. "Signal" (TVN)
Dengan tema berat dikombinasikan dengan fakta bahwa itu terinspirasi oleh kejadian nyata, penyiar berpikir bahwa pengaturan pemasangan iklan akan terlalu sulit. Mereka juga berpikir bahwa menjual hak siar untuk tv di luar negeri akan sulit, sehingga semua tiga stasiun tv publik di Korea berbalik arah menolaknya. Namun saluran kabel tvN yang mengangkatnya. Alasan mereka adalah bahwa cerita itu baik, sehingga mereka memilih untuk mengudarakannya.

4. "Incomplete Life" (TVN)
Kebanyakan lembaga penyiaran publik mencari drama dengan "Love line" di dalamnya, karena cerita cinta menarik bagi sebagian besar orang, baik di dalam dan di luar Korea.

Untuk alasan itu, "Incomplete Life" tidak mendapatkan anggukan dari tiga stasiun tv besar di sana, dan lagi-lagi TVN yang menerima mereka. Namun, setelah drama mulai ditayangkan, banyak pekerja kantor menemukan bahwa mereka bisa berhubungan dengan cerita drama ini, dan Incomplete Life mulai lepas landas dari sana.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0373 seconds (0.1#10.140)
pixels