Wisata Belanja Super Puas cuma Ada di Megapolitan Jakarta

Kamis, 05 Mei 2016 - 03:01 WIB
Wisata Belanja Super Puas cuma Ada di Megapolitan Jakarta
Wisata Belanja Super Puas cuma Ada di Megapolitan Jakarta
A A A
JAKARTA - Pusat perbelanjaan di Jakarta (mall dan modern market) tercatat mencapai sekitar 170-an lokasi. Angka tersebut termasuk jumlah terbanyak dalam satu kota di dunia. Bagi pecinta belanja, Jakarta adalah surga.

Setiap orang yang berlibur ke Jakarta pasti menyempatkan diri belanja. Jakarta pun memang begitu ramah dengan pecinta belanja. Segala pilihan ada, mulai dari wisata belanja sederhana sampai wisata belanja kelas atas.

Jika memang mengaku sebagai pecinta belanja, tentu Jakarta harus menjadi salah satu persinggahan Anda. Segeralah mencari tiket pesawat Anda agar bisa terbang murah ke Jakarta, ada banyak pilihan maskapai, namun direkomendasikan memilih Garuda Indonesia bila menginginkan perjalanan yang nyaman karena Garuda merupakan adalah maskapai bintang 5 di Indonesia. Ongkos tiket yang terjangkau membuat Anda bisa mengalokasikan dana berlebih dari bujet akomodasi, dan bila mempercayakan tiket Anda ke Traveloka maka kemungkinan besar tiket yang didapat akan lebih murah.

Simak beberapa destinasi belanja favorit di Jakarta berikut ini.
1. Belanja baju
Pecinta fashion tidak mungkin kehabisan buruan di Jakarta. Kota satu ini memiliki banyak spot menarik untuk belanja pakaian. Jika Anda ingin berburu fashion item anak muda nan gaul, mampirlah ke deretan distro di kawasan Tebet Utara Dalam. Untuk item fashion seperti baju, tas, dan sepatu murah, Mangga Dua selalu menjadi pilihan. Bahan tekstil dan baju grosiran murah tersedia lengkap di Pasar Tanah Abang. Bagaimana kalau mau belanja baju bergaya oriental? Glodok dan Pasar Baru selalu menjadi juaranya.

2. Belanja pernak-pernik murah
Pernak-pernik murah bisa Anda temukan di Mangga Dua. Untuk grosirannya, Pasar Asemka adalah spot utama yang harus dikunjungi. Jika Anda spesifik ingin mencari mainan, sempatkanlah mampir ke Pasar Gembrong di kawasan Basuki Rachmat, Jakarta Timur.

3. Belanja barang antik
Jalan Surabaya selalu menjadi rujukan utama pemburu barang antik. Pasar barang antik di Jalan Surabaya ini menyediakan banyak sekali barang koleksi lawas. Anda bahkan bisa menemukan baju selam besi kuno terpajang gagah di depan toko. Pilihan lainnya adalah Taman Puring dan Pasar Senen.

4. Belanja buku murah
Para kutu buku mungkin akan kalap jika berbelanja di Jakarta. Kawasan Kwitang terkenal dengan banyak kios buku murah, terutama textbook untuk kuliah. Jika ingin buku lebih bervariasi, coba singgah ke Gramedia Matraman dan bursa buku di Blok M. Berburu buku langka? Mampir saja di Pasar Buku Langka TMII.

5. Belanja barang etnik
Jakarta sudah dikenal sebagai melting pot budaya di Indonesia. Jadi, barang-barang etnik tradisional dari berbagai daerah di Indonesia banyak yang bisa Anda temukan cukup dengan menginjakkan kaki di tanah Betawi. Lokasi tepat untuk belanja produk ini adalah Gedung Smesco, Pasaraya Blok M, dan Alun-Alun Indonesia.

6. Belanja gadget
Roxy Mas, Roxy Square, Mall Ambassador, ITC Fatmawati, Mangga Dua, dan Point Square adalah nama-nama utama pusat belanja barang jenis ini. Di tempat tersebut, Anda bisa menemukan banyak pilihan gadget dengan harga yang bisa ditawar. HP terbaru, laptop, komputer, sampai sparepart-nya!

7. Belanja elektronik
Untuk belanja peralatan elektronik yang murah dan lengkap, Anda sebaiknya belok ke kawasan Glodok. Satu kawasan luas tersebut dipenuhi dengan beragam jenis barang elektronik. Senjata utama untuk sukses berbelanja di kawasan ini adalah pintar menawar!

8. Belanja furnitur
Kalau Anda ke Jakarta khusus untuk mencari inspirasi hunian, mampirlah ke kawasan Kemang. Kawasan elit di Jakarta Selatan ini memiliki banyak toko furnitur. Selain banyak pilihan, variasinya juga lengkap. Mulai dari modern, klasik, antik, sampai yang unik, semuanya ada di sini.

9. Belanja modern
Untuk urusan belanja modern, Jakarta adalah rajanya. Kota ini memiliki 76 shopping mall yang tersebar di berbagai titik strategis. Jumlah ini bahkan belum termasuk mall baru yang sedang dibangun. Beberapa mall unggulan di Jakarta antara lain PIM (Pondok Indah Mall), Pacific Place, Plaza Indonesia, Grand Indonesia Shopping Town, Taman Anggrek, Central Park, Mall Kelapa Gading, Baywalk Mall Pluit, Gandaria City, Kota Kasablanka, Lotte Shopping Avenue, Plaza Senayan, dan Senayan City.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9685 seconds (0.1#10.140)