Itang Yunasz Pamer Keindahan Tenun Troso Jepara di JFFF

Rabu, 04 Mei 2016 - 22:32 WIB
Itang Yunasz Pamer Keindahan Tenun Troso Jepara di JFFF
Itang Yunasz Pamer Keindahan Tenun Troso Jepara di JFFF
A A A
JAKARTA - Desainer ternama, Itang Yunasz kembali berkesempatan memeriahkan festival fashion dan kuliner tahunan, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF), yang digelar di Ballrom Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Dengan tema aLLiance from west (Jepara), label Itang Yunasz mengolah keindahan kain Tenun Troso asal Jepara. Itang menghadirkan koleksi yang dipadu dari berbagai elemen tenun. Tak hanya itu, sebanyak tujuh koleksi yang dihadirkan juga digabungkan dengan seni kerajinan tangan dalam sentuhan etnik modern yang sederhana.

Beberapa koleksi yang dihadirkan Itang diantaranya, kebaya kimono, edge tunic, palazoo dan empire dress bersimpul mengikat. Koleksi ini juga menandai style yang kekinian.

Hal tersebut terlihat dari bordir bunga dan daun pada setiap koleksi dengan penutup kepala yang dibuat ala kuluk wanita Jambi tempo dulu.

"Warna cerah seperti orange, biru langit ke ungu dan diakhiri dengan warna hijau lumut yang memberi kesan keindahan budaya pada Indonesia barat," papar Itang saat jumpa pers di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (4/5/2016).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)