Tak Mau Masuk Wamil, Lee Min Ho Jadi Pegawai Layanan Sipil

Sabtu, 21 Mei 2016 - 16:56 WIB
Tak Mau Masuk Wamil, Lee Min Ho Jadi Pegawai Layanan Sipil
Tak Mau Masuk Wamil, Lee Min Ho Jadi Pegawai Layanan Sipil
A A A
SEOUL - Minoz, persiapkan diri kalian untuk kangen pada Lee Min Ho! Ya, dalam waktu kurang dari setahun, aktor tampan ini bakal meninggalkan dunia hiburan untuk sementara waktu.

Ya, Min Ho akhirnya siap untuk mengikuti program wajib militer (wamil) yang dicanangkan pemerintah Korea Selatan (Korsel). Rencananya, aktor Gangnam Blues itu bakal memulai program itu pada awal tahun depan.

Tapi, Min Ho tidak akan masuk barak militer dalam waktu dekat. Aktor berusia 28 tahun itu bakal masuk layanan sipil alternatif.

Menurut media lokal, Min Ho akan masuk sebagai pegawai jasa nonmiliter karena tidak akan masuk ke Angkatan Bersenjata. Tanggal kepastian kapan dia bakal mengikuti wamil belum diketahui.

“(Lee Min Ho) akan mengabdi sebagai petugas layanan publik, tanpa memperhatikan kapan dia memutuskan memulai layanan militernya. Kami kira pada awal tahun depan,” papar perwakilan agensi Min Ho, MYM Entertainment, yang dikutip Soompi.

Menurut perwakilan itu, Min Ho punya alasan mengapa dia memutuskan untuk tidak mendaftarkan diri sebagai tentara aktif. Pada 2006, Min Ho terlibat dalam kecelakaan mobil serius. Akibatnya, kakinya retak dan harus dipasangi pen. Pen itu sudah diangkat untuk meningkatkan aktingnya di sejumlah adegan laga yang dia lakoni.

Min Ho kemudian diberi larangan mengikuti layanan militer biasa ketika dia kembali terlibat dalam kecelakaan mobil pada 2011. Kecelakaan itu terjadi saat dia syuting drama televisi City Hunter. Laporan menyebut kecelakaan yang dia tumpangi hancur.

Kewajiban mengikuti pelatihan militer ditujukan kepada semua pria Korsel yang berusia 18—35 tahun. Nyatanya, banyak selebritas yang menyelesaikan wamil selama dua tahun. Mereka termasuk So Ji Sub, Seo Ji Seok, Ji Sung, Hyun Bin, Jung Ji Hoon alias Rain, Song Joong Ki dan lain sebagainya.

Min Ho baru saja menyelesaikan film Bounty Hunter. Film yang dia bintangi bersama aktor dan aktris China ini akan tayang pada 9 Juni mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4037 seconds (0.1#10.140)