Tetap Berenergi Saat Puasa? Jangan Lupakan 5 Menu Ini

Sabtu, 11 Juni 2016 - 06:20 WIB
Tetap Berenergi Saat Puasa? Jangan Lupakan 5 Menu Ini
Tetap Berenergi Saat Puasa? Jangan Lupakan 5 Menu Ini
A A A
NEW YORK - Bagi sebagian orang, beraktifitas sambil menjalankan puasa merupakan tantangan tersendiri. Kondisi ini pun tak jarang memicu rasa lemas, dehidrasi dan tidak berenergi.

Untuk menghindari hal tersebut, ahli nutrisi Nour El-Zibdeh memberikan tipsnya. Nour mengungkapkan, agar tetap berenergi saat puasa, penting untuk mengonsumsi makanan yang tepat saat sahur.

Lalu makanan apa saja yang bisa membuat tetap berenergi selama puasa? Berikut ulasannya yang dilansir dari Buzzfeed.

1. Serat
Serat dipercaya membantu untuk merasa kenyang lebih lama dan menjaga usus tetap sehat. Anda pun bisa mendapatkan serat terbaik dari kacang-kacangan, beras cokelat, biji-bijian, oatmeal, sayuran, buah beri, pir dan apel.

2. Protein
Untuk menghasilkan energi dan menunda rasa lapar, protein sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sumber protein terbaik bisa didapat dari telur, yoghurt, kacang-kacangan, kedelai, ikan, dan ayam.

3. Lemak sehat

Avokad, kacang, selai kacang, zaitun, minyak zaitun merupakan sumber lemak sehat. Mengonsumsi lemak sehat selama puasa akan membantu kenyang lebih lama.

4. Buah
Pastikan Anda mengonsumsi buah asli dibandingkan jus buah. Pasalnya, jus buah mengandung kaya gula. Agar kenyang lebih lama saat puasa, dianjurkan untuk mengonsumsi buah kaya serat. Seperti stroberi dan mangga.

5. Air putih
Tetap terhidrasi saat menjalankan puasa akan membantu Anda tetap berenergi dan konsentrasi. Karena itu, konsumsi air putih minimal dua gelas saat sahur.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9658 seconds (0.1#10.140)