Abaya dan Kaftan Paling Diminati Saat Bulan Puasa

Senin, 13 Juni 2016 - 08:32 WIB
Abaya dan Kaftan Paling Diminati Saat Bulan Puasa
Abaya dan Kaftan Paling Diminati Saat Bulan Puasa
A A A
JAKARTA - Tak hanya dijadikan momen untuk melakukan kebaikan dan beribadah, datangnya bulan puasa Ramadhan juga dimanfaatkan banyak orang untuk membeli busana muslim, agar tetap tampil menarik. Khususnya saat Idul Fitri mendatang.

Berkat tangan kreatif para desainer, kini model busana Muslim pun semakin beragam. Kaftan dan abaya pun, menjadi busana Muslim yang paling banyak diincar selama bulan puasa.

"Pakaian ala Timur Tengah, seperti kaftan dan abaya lebih banyak yang dibeli. Tapi selain bulan Ramadhan, busana tersebut tidak terlalu besar," papar Vice President Hijabenka.com, Falah Fakriyah di Jakarta.

Sementara, puncak aktivitas pembelian busana muslim pun terjadi saat di pekan pertama hingga ketiga bulan puasa Ramadhan. Bahkan, peningkatan pembelian terjadi hingga tiga kali lipat.

"Paling kencang aktivitas pembelian terjadi di pekan pertama, kedua, dan ketiga Ramadan. Justru pekan terakhir itu turun sekali karena orang khawatir pesanannya tidak keburu sampai sebelum lebaran," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4807 seconds (0.1#10.140)