Trailer Pete's Dragon Tampilkan Perubahan Kisah Klasik Disney

Rabu, 15 Juni 2016 - 02:30 WIB
Trailer Petes Dragon Tampilkan Perubahan Kisah Klasik Disney
Trailer Pete's Dragon Tampilkan Perubahan Kisah Klasik Disney
A A A
LOS ANGELES - Disney belum selesai dengan proyek remake animasi versi live action mereka. Setelah meluncurkan Alice Through The Looking Glass, studio ini bersiap untuk merilis satu film lagi, yaitu Pete’s Dragon.

Film ini adalah penggambaran ulang animasi klasik Disney yang dibuat pada 1977 dengan disutradarai David Lowery. Film ini mencampurkan live action dan CGI untuk mengisahkan tentang ikatan istimewa antara seorang anak yatim—Pete—dengan sahabatnya—Elliott—seekor naga.

Yang menarik, sang sutradara, David, memilih untuk tidak menonton ulang film animasi 1977 itu. Itu dia lakukan karena dia tahu bahwa film yang ingin dia buat tidak akan menjadi sekadar remake.

“Saya memulai semuanya dengan mengatakan saya tidak nonton lagi film aslinya. Saya menontonnya ketika berusia 6 tahun berkali-kali dan tidak pernah menontonnya lagi sejak saat itu. Disney bilang, mereka tidak mau membuat aslinya. Mereka ingin kami menjauhkan diri dari versi asli itu selama kami merasa nyaman. Saya tidak suka nonton remake yang seperti budak pada versi aslinya atau bahkan mirip versi aslinya karena saya ingin punya pengalaman baru. Saya tidak menentang remake, tapi, kalau mereka hanya mengulang sesuatu, lalu apa maksudnya?” tutur David kepada Cinema Blend.

Dari trailer film baru itu, jelas terlihat bagaimana buatan David itu berbeda dengan versi aslinya. Versi 1977 menceritakan Pete sebagai anak yatim yang kabur dari keluarga yang mengadopsinya. Dia lalu bergabung dengan Elliott yang berusaha melarikan diri dari hidupnya yang menyedihkan sebagai budak. Dia lalu datang ke sebuah kota kecil bernama Passamaquoddy dan dirawat seorang penjaga mercu suar dan ayahnya. Tapi Pete masih harus menghadapi keluarga angkatnya dan dokter yang ingin mengambil organ Elliott.

Kisah ini nyaris berbeda dengan versi David. Di trailer itu terlihat bahwa Pete bukanlah seorang yatim yang kabur. Dia tinggal di hutan bersama Elliott selama berbulan-bulan hingga akhirnya dirawat seorang penjaga hutan dan ayahnya.

Film ini dibintangi Bryce Dallas Howard yang memerankan Grace, seorang penjaga hutan yang menemukan Pete dan Elliott, Oakes Fegley sebagai Pete, Wes Bentley, Karl Urban, Oona Laurence dan Robert Redford.

Pete’s Dragon baru ini diproduseri Jim Whitaker. Skenario disusun David dan Toby Halbrooks. WETA Digital—perusahaan efek visual yang didirikan Peter Jackson di Selandia Baru—akan mengoperasikan efek terakhir dalam efek digital untuk menghidupkan Elliott si naga. Film ini akan mulai tayang di Amerika Serikat pada 12 Agustus mendatang.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7493 seconds (0.1#10.140)
pixels