5 Menu Sehat dan Praktis untuk Sahur

Kamis, 16 Juni 2016 - 11:35 WIB
5 Menu Sehat dan Praktis untuk Sahur
5 Menu Sehat dan Praktis untuk Sahur
A A A
JAKARTA - Menjalankan puasa Ramadhan, merupakan kewajiban bagi seluruh umat Muslim di dunia. Namun sayang, sebagian orang kerap tidak memiliki waktu untuk memasak makanan untuk sahur. Akibatnya, tak jarang dari mereka hanya mengonsumsi mie instan.

Padahal, mengonsumsi makanan sehat seperti tinggi serat berperan penting untuk menjaga tubuh agar tetap berenergi dan sehat saat menjalankan puasa. Namun, Anda tak perlu khawatir. Berikut lima menu sahur sehat dan praktis yang Sindonews rangkum dari Qraved.

1. Oats
Selain lezat, oats mudah dibuat, sehat dan tentunya juga mengenyangkan. Cara membuatnya pun mudah, cukup seduh oats dengan air panas dan oats pun siap dinikmati.

2. Roti gandum isi selai kacang dan pisang
Agar tetap memiliki energi hingga berbuka puasa, Anda bisa mengonsumsi roti gandum. Tentunya, roti jenis ini sehat. Jangan lupa tambahkan selai kacang dan irisan pisang.

3. Telur
Anda bisa membuat telur dengan beragam kreasi. Mulai dari direbus hingga menjadi teman untuk makan bersama roti. Kandungan di dalam telur akan membuat Anda tetap sehat dan berenergi selama puasa.

4. Smoothies
Buah dan sayuran sangat dianjurkan dikonsumsi saat puasa. Kandungan serat pada keduanya dipercaya akan memberikan energi dan menyehatkan pencernaan. Anda pun bisa membuat smothies dari campuran buah dan sayuran.

5. Salad
Sama seperti buah, sayur mengandung serat yang baik untuk tubuh tetap berenergi saat menjalankan puasa. Anda pun bisa membuat salad sayuran saat sahur tanpa menggunakan kompor. Campurkan beberapa sayuran atau buah yang Anda suka dan tambahkan mayones atau minyak zaitun saja.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)